Raup Untung Miliaran Dari Website Palsu Formula E, Pria Ini Diringkus Polisi, Ternyata yang Laporin Tangan Kanan Surya Paloh!

Raup Untung Miliaran Dari Website Palsu Formula E, Pria Ini Diringkus Polisi, Ternyata yang Laporin Tangan Kanan Surya Paloh! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Polri berhasil meringkus pelaku pembuatan website palsu terkait penyelenggaraan Formula E beberapa waktu lalu. Penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/0243/V/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 25 Mei 2022, yang dibuat oleh Politisi Nasdem sekaligus ketua Ketua Pelaksana Formula E 2022 Ahmad Sahroni.

"Satu orang Tersangka Laki-Laki ditangkap pada hari Senin, 26 September 2022, jam 07.00 WITA di Rumah Tersangka, yang berlokasi di Sidenreng Rappang – Sulawesi Selatan," kata Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Reinhard Hutagaol pada Rabu (23/11/2022) 

Baca Juga: Budi Dalton Makin Ketar-ketir! Lawakan Miras Minuman Rasulullah Diselidiki Polisi, OTW Bobo di Penjara?

Polisi menyebutkan bahwa dalam kasus ini, tersangka terdiri dari 3 orang Pria berumur sekitar 25 tahun, dimana 1 orang dengan inisial FI berhasil ditangkap, sedangkan 2 orang lainnya masih dalam pencarian. 

"Adapun peran tersangka adalah sebagai pengelola dan pembuat website pembelian tiket Formula E. Kerugian dari tindakan pelaku ditaksir dari ratusan juta hingga miliaran rupiah, ini masih didalami," terangnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Blak-blakan Ada Surat Perintah Penyelidikan Kasus Tambang Ilegal yang Seret Nama Kabareskrim, Kapolri Diminta Gerak Cepat!

Ia menjelaskan lebih jauh bahwa FI memiliki peran untuk mambuat, mengelola dan menjalankan website, sedangkan untuk 2 orang lainnya yaitu H yang berperan membantu melakukan pembuatan website dan N yang berperan melakukan komunikasi dengan para korban. 

"Terangka telah membuat ratusan website phising yang digunakan untuk melakukan penipuan dan pencurian data nasabah perbankan.  Pelaku membuat halam website yang menyerupai halaman website  penyelenggara ajang Formula E Jakarta," ungkapnya. 

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover