Relawan Blak-blakan Soal Wacana Duet Prabowo-Ganjar, Sebut Polarisasi Bakal Menguat di 2024, Eh.. Nama Anies Baswedan Diseret-seret!

Relawan Blak-blakan Soal Wacana Duet Prabowo-Ganjar, Sebut Polarisasi Bakal Menguat di 2024, Eh.. Nama Anies Baswedan Diseret-seret! Kredit Foto: ISTIMEWA

Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (GP Mania) Immanuel Ebenezer merespon wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Ia menilai itu sebagai simulasi pasangan yang cukup bagus dan menarik.

Kendati begitu, Immanuel atau akrab disapa Noel menyebut jika duet ini benar terjadi, maka polarisasi masyarakat pada Pemilu mendatang jelas semakin kental terasa sebab saat ini kata dia pengkotakan masyarakat sudah mulai terlihat walau Pemilu masih berjarak dua tahun lagi dari sekarang. 

Baca Juga: Nah Loh! Ferdy Sambo Cs Dicurigai Pakai Narkoba, Hakim dan Jaksa PN Jaksel Sudah Diminta Lakukan Tes Urine Sebelum Sidang, Siap-siap!

Untuk meminimalkan polarisasi yang sangat berpotensi memecah belah masyarakat itu, Noel lantas menyarankan agar Prabowo Subianto ikut menggandeng Anies Baswedan sebagai cawapres ke dua, andai hal ini dizinkan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu. 

"Bagus, kalau perlu wapresnya dua. Ganjar dan Anies," kata Noel saat dikonfirmasi Populis.id, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, wacana wapres yang terdiri dari dua orang ini merupakan suatu terobosan untuk membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Sebab, ia menduga polarisasi masih akan terus terjadi jelang pelaksanaan Pilpres 2024.

"Kemungkinan untuk polarisasi makin kuat, itu sudah terlihat, kalau saya kan lebih pada substansi bicaranya, bagaimana menyelamatkan bangsa ini daripada soal dukung-mendukung," ujarnya.

Ia menyadari bahwa wacana tersebut masih terhalang oleh undang-undang. Namun, ia meyakini bahwa hal tersebut bukan suatu hal yang mustahil untuk terwujud selagi bertujuan baik untuk kepentingan bangsa.

"Apa yang mustahil, undang-undang produk manusia kok bukan produk tuhan," kata Noel.

Seperti diketahui, saat ini Partai Gerindra sudah membangun koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah menyatakan siap berpisah kubu jika Prabowo lebih memilih Ganjar sebagai cawapresnya.

"Saya bikin komposisi lain," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Blak-blakan Bandingkan Kasus Brigadir J dengan Km 50, Omongan Habib Bahar Benar-benar Nyelekit, Kapolri Sampai Jokowi Ikut Diseret!

Muhaimin atau Cak Imin menegaskan bahwa PKB tidak bisa bertahan dengan Gerindra jika dirinya sama sekali tak mendapat tempat di Pilpres. Namun, ia belum mau membeberkan partai apa saja yang potensi untuk bergabung jika PKB benar-benar pisah dengan Gerindra.

"Rahasia," ujarnya singkat.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover