Petinggi PKS Setuju dengan Ucapan Jokowi Terkait Politik Identitas: Agama Itu Murni...

Petinggi PKS Setuju dengan Ucapan Jokowi Terkait Politik Identitas: Agama Itu Murni... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, merespon pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait politik identitas.

Mardani mengatakan, pihaknya sangat mendukung ajakan presiden untuk memerangi praktik politik identitas dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Agama itu murni, agama itu sumber nilai, menjadikan agama sebagai kompas moral boleh dan malah bagus. Saya setuju untuk tidak mengedepankan politisasi agama,” ujar Mardani dilansir dari Antara, Rabu (23/11/2022).

Anggota Komisi II DPR RI itu menegaskan agama sebagai pengarah dalam menjalankan praktik politik berdasarkan nilai positif. Dia pun meminta agar praktik politik dilakukan dengan cara yang baik untuk mendapatkan tujuan yang baik pula. “PKS menempatkan agama sebagai kompas moral dan mewanti-wanti politik berdasar nilai."

"Politik mesti dilakukan dengan cara yang baik, tujuan baik harus dengan cara yang baik,” ucapnya.

Baca Juga: Dua Kader Senior Mundur dari Nasdem Usai Deklarasi Anies Capres 2024, Ruhut Sitompul Koar-koar Sebut Kadrun Sampai Jenggot Kebakar

Sementara itu, Direktur Executive Partner Politik Indonesia AB Solissa menyambut positif pernyataan Presiden Jokowi. Dia menilai pandangan presiden sangat baik untuk dijalankan.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover