Terciduk Cekikikan Lihat BMKG Berlindung ke Bawah Meja Saat Gempa, Anggota DPR Ini Bela Diri, Ngaku Nggak Tahu Mitigasi Bencana, Astaga...

Terciduk Cekikikan Lihat BMKG Berlindung ke Bawah Meja Saat Gempa, Anggota DPR Ini Bela Diri, Ngaku Nggak Tahu Mitigasi Bencana, Astaga... Kredit Foto: YouTube/Komisi V DPR RI Channel

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Robert Rouw berdalih tak tahu menahu soal respon cepat jika terjadi gempa bumi harus sembunyi di bawah meja. Statemen Robert menyusul sikapnya yang malah tertawa saat terjadi gempa Cianjur yang turut mengguncang DPR RI.

"Kami nggak tahu, ternyata begitu ibu ketua (kepala BMKG.red) sampaikan, ini harus turun (ke bawah meja.red), saya kan bilang benar, ternyata saya tertawa. Ternyata kami ini nggak tahu," katanya pada Selasa (22/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Ibu Iriana Jokowi Disamakan dengan Pembantu, Polisi Belum Bisa Bergerak, Harus Ada Laporan Langsung!

Saat mengklaim tak tahu mitigasi jika terjadi gempa, Robert justru menyenggol peserta rapat lain yang juga tak ikut turun ke bawah meja.

"Jangankan kami anggota dewan, yang di belakang sana juga tidak ada satupun yang ikut turun," sambung politisi Nasdem ini.

Baca Juga: Budi Dalton Makin Ketar-ketir! Lawakan Miras Minuman Rasulullah Diselidiki Polisi, OTW Bobo di Penjara?

Setelah mentertawakan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan peserta yang kebawah meja, dirinya lantas mengapresiasi. Menurutnya, apa yang dilakukan BMKG sudah sesuai prosedur.

"Berarti ibu kepala ini betul-betul dia taat terhadap apa yang menjadi konsen di dalam. Selalu BMKG menyampaikan bagaimana tindakan-tindakan untuk menghadapi gempa," ujarnya.

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Bertemu Mensesneg, Sinyal Calon Panglima TNI?

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw kini menjadi sorotan karena dirinya saat tengah memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BMKG dan Kepala Basarnas kemudian terjadi gempa, justru tertawa cekikikan.

Momen saat Roberth Rouw tertawa ngakak ketika terjadi gempa di Cianjur itu, terekam dalam kamera dan rapat tersebut ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Komisi V DPR RI Channel.

Baca Juga: Ferdy Sambo Blak-blakan Ada Surat Perintah Penyelidikan Kasus Tambang Ilegal yang Seret Nama Kabareskrim, Kapolri Diminta Gerak Cepat!

Berdasarkan data BMKG, titik gempa berada di Cianjur Jawa Barat. Guncangan gempa cukup besar yakni 5,6 magnitudo, namun tidak berpotensi terjadi tsunami.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover