Kader Senior NasDem Hengkang Berjamaah Gegara Nggak Suka Sama Anies Baswedan, Anak Buah Paloh Membantah: Mereka Masih Aktif

Kader Senior NasDem Hengkang Berjamaah Gegara Nggak Suka Sama Anies Baswedan, Anak Buah Paloh Membantah: Mereka Masih Aktif Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Gerard Plate menepis kabar yang menyebut dua petinggi Partai NasDem Siswono Yudo Husodo dan Enggartiasto Lukita hengkang dari partai politik besutan Surya Paloh itu. Keduanya disebut-sebut memilih cabut lantaran tak sudi mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Plate menegaskan, sampai saat ini keduanya masih aktif mengemban tugas di Partai NasDem. Adapun, Siswono menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem, sementara Enggartiasto sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem.

Baca Juga: Kader Senior Hengkang Berjemaah dari NasDem Gegara Mas Anies, Celetukkan Ruhut Sitompul Nyelekit Abis: Bentar Lagi Jenggotnya Kadrun Bakal…

"Sepengetahuan saya, sampai saat ini gak ada masalahnya. Sepengetahuan saya sampai saat ini Pak Sis masih tetap sebagai anggota Nasdem. Begitu pula Pak Enggar. Wakil ketua," kata Plate kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Rabu (23/11/2022).

Plate mengungkapkan bahwa keduanya masih aktif mondar-mandir ke DPP NasDem yang berada di wilayah Gondangdia, Jakarta Pusat. Bahkan, kedua petinggi tersebut diyakini baru bertemu dengan sang Ketua Umum, Surya Paloh.

"Saya juga tahu beberapa hari yang lalu mereka masih di DPP, masih bertemu dengan Pak Surya, saya sendiri belum bertemu. Karena kesibukan saya, saya belum bertemu," katanya.

Plate menjelaskan bahwa kedua elit NasDem tersebut sama sekali tak punya masalah dengan partai, termasuk dalam soal pengusung Anies sebagai capres. Ia berharap tidak ada lagi gosip-gosip sumir yang beredar tanpa ada konfirmasi yang jelas.

"Sepengetahuan saya itu gak ada masalahnya itu. Jangan sampai ruang publik kita diisi dengan gosip-gosip rumor begitu kan sayang. Lebih baik diisi dengan yang bermanfaat," ujarnya.

Baca Juga: 3 Tahun Jadi Menhan, Prestasi Pak Prabowo Apa? Ada yang Tahu? Jelas Anies Baswedan Lebih Hebat, Bangun DKI Itu Sulit Bos!

Baca Juga: Nah Loh! Ferdy Sambo Cs Dicurigai Pakai Narkoba, Hakim dan Jaksa PN Jaksel Sudah Diminta Lakukan Tes Urine Sebelum Sidang, Siap-siap!

Sebelumnya, Enggartiasto Lukito Dan Siswono Yudo Husodo hengkang dari NasDem dikabarkan oleh pegiat media sosial, Jhon Sitorus lewat akun Twitter @Miduk17, Selasa (22/11/2022). Ia bahkan memposting foto kolase keduanya yang dibumbui narasi 'Kader Senior Ramai-ramai Keluar dari Nasdem'.

"Petinggi-petinggi @NasDem sudah check out, Capres tidak sesuai HATI NURANI. Siswono Yudo Husodo, pernah jadi Cawapres 2004, juga pernah jadi Menteri PUPR dan Menteri Transmigrasi era Orba. Enggartiasto Lukita adalah pernah jadi Menteri Perdagangan era pak Jokowi," tulis Jhon di Twitter.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover