Ramai-ramai Bermanuver, Kader PAN Bentuk Amanat Indonesia Buat Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ramai-ramai Bermanuver, Kader PAN Bentuk Amanat Indonesia Buat Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam Amanat Indonesia (ANIES) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Calon Presiden di 2024. 

Anggota ANIES pun dari berbagai lapisan kader, dari mulai pendiri atau deklarator PAN, mantan dan anggota DPR RI, pimpinan dan pengurus partai.

Koordinator Amanat Indonesia, Sahrin Hamid menyebutkan bahwa Anies cocok memimpin Indonesia karena kerja selama menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah teruji. 

Baca Juga: Jokowi Wanti-wanti Politik Identitas di 2024, Orang PKB Blak-blakan Sebut Nama Anies Baswedan: Dari Jadi Aktivis Sampai Jadi Gubernur Dia…

"Kami yakin dan percaya terhadap konsep kepemimpinan Anies sebagaimana yang telah ditunaikan dalam satu periode pemerintahan sebagai Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada awak media pada Rabu (23/11/2022).

Dalam memenangkan Anies sebagai presiden, Sahrin menyebutkan bahwa pihaknya bakal bersinergi dengan elemen pemenangan Anies lainnya. Ia mengaku siap menjadi corong setiap pikiran Anies kepada masyarakat.

"Kita siap jadi duta Anies di tengah-tengah masyarakat, serta pengembangan jaringan kerelawabab dan rekruitmen keanggotaan di seluruh Indonesia, dan berpartisipasi aktif pada setiap proses dan tahapan pemilu yang berlangsung," terangnya.

Ia mengaku telah bertemu Anies Baswedan, dan telah menyampaikan pikiran-pikiran tentang Amanat Indonesia demi Indonesia yang lebih baik. Diantara yang disampaikan adalah Amanat nilai-nilai Pancasila yang harus dijalankan secara konsekuen. 

"Kedua, Amanat cita-cita kemerdekaan RI sebagai misi yang terus hidup sebagai bangsa dan negara. Ketiga, Amanat agenda reformasi yang harus dituntaskan," tuturnya.

Baca Juga: Nah Loh! Ferdy Sambo Cs Dicurigai Pakai Narkoba, Hakim dan Jaksa PN Jaksel Sudah Diminta Lakukan Tes Urine Sebelum Sidang, Siap-siap!

Ia sesumbar akan tetap memenangkan Anies meskipun nanti PAN secara resmi tidak menjadikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebagai Capres. Nantinya, kata dia  Amanat Indonesia akan masuk pada kontestasi rakyat.

"Kami tetap akan memperjuangkan Anies tapi di basis-basis rakyat untuk memenangkan Anies pada saat pencoblosan di TPS-TPS nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover