KIB Makin Terpojok! Kader PAN Dukung Anies Baswedan Capres 2024

KIB Makin Terpojok! Kader PAN Dukung Anies Baswedan Capres 2024 Kredit Foto: Istimewa

Giliran kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Para pendiri, anggota DPR, pengurus, kader, dan simpatisan PAN membentuk tim relawan yang bernama Amanat Indonesia. Relawan ini dibentuk untuk memperjuangkan Anies menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

"Kami yakin dan percaya terhadap konsepsi kepemimpinan Anies Baswedan sebagaimana yang telah ditunaikan dalam satu periode pemerintahan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” kata Koordinator Amanat Indonesia Sahrin Hamid dikutip dari KBA News, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Kini, Anies Baswedan Mulai Berani Buka-bukaan Soal Cawapresnya: Mungkin Bulan Depan

Pendirian relawan ini menurutnya berdasarkan aspirasi konstituen PAN yang menginginkan Anies Baswedan menjadi presiden.

Sahrin mengeklaim bahwa pendirian relawan tersebut sudah dikomunikasikan kepada Anies. Bahkan, menurut dia, para relawan telah bertemu Anies untuk menyampaikan pikiran-pikiran tentang masa depan Indonesia.

“Pertama, amanat nilai-nilai Pancasila yang harus dijalankan secara konsekswen. Kedua, amanat cita-cita kemerdekaan RI sebagai misi yang terus hidup sebagai bangsa dan negara. Ketiga, amanat agenda reformasi yang harus dituntaskan,” ujar dia.

Baca Juga: BNPB: Sebanyak 271 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Dia menyebut, relawan Amanat Indonesia ini nantinya akan bersinergi dengan elemen lain untuk memenangkan Anies di Pilpres 2024.

Bahkan, relawan ini akan memperluas jaringan dengan merekrut anggota di seluruh Indonesia.

“Kami mengajak seluruh masyarakat luas, untuk bersama-sama berjuang melalui gerakan kerelawanan Amanat Indonesia," ucap Sahrin.

Diketahui bahwa PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang hingga kini belum menentukan sosok Capres dan Cawapres.

Sebelumnya, kader akar rumput PPP yang tergabung dalam Forum Ka'bah Membangun (FKM) juga mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover