Dorong Koalisi Gerindra-PDIP, Loyalis Puan Maharani Desak Bu Mega Duduk Semeja Bareng Jokowi Bahas Cawapresnya Prabowo

Dorong Koalisi Gerindra-PDIP, Loyalis Puan Maharani Desak Bu Mega Duduk Semeja Bareng Jokowi Bahas Cawapresnya Prabowo Kredit Foto: Istimewa

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Poros Prabowo-Puan, Andianto mendorong Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilpres 2024. Dengan begitu, ia berharap Ketua DPP PDIP Puan Maharani bisa dipasangkan sebagai cawapres Prabowo.

"Permintaan kami terkait pasangan calon tersebut adalah capresnya dari Gerindra, yaitu Prabowo, sedang kan Cawapresnya dari PDIP, Puan Maharani," kata Andianto saat dikonfirmasi Populis.id, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Prabowo Mulai Genit, PKB Pastikan Jatah Imin Nggak Diganggu Gugat Mas Ganjar

Kendati begitu, Andianto menyadari bahwa ada dua nama besar di PDIP yang potensi untuk menjadi capres ataupun cawapres. Selain nama Puan Maharani, ada juga nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang belakangan terus digadang-gadang.

Disisi lain, menurutnya ada dua nama sentral  di PDIP yang punya pengaruh besar dalam menentukan tiket ke Pilpres, yaitu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ia berharap kedua tokoh tersebut bisa menentukan bersama satu tokoh terbaik untuk menjadi cawapres Prabowo.

"Kita serahkan kepada dua tokoh sentral PDIP untuk duduk satu meja dan menentukan pilihan siapa Cawapres yg paling tepat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Boneka Oligarki, Kerjanya Mas Ganjar Hanya Jingkrak-jingkrak Nggak Jelas, Kalau Ada yang Dukung Capres Model Begini Berarti Bebal!

Baca Juga: Kompak, Dua Pecatan Jokowi Blak-blakan Beber Alasan Pemecatan Anies Baswedan dari Mendikbud, Ngakunya Sih Begini…

Andianto mengaku, pihaknya akan menghargai apapun keputusan yang akan diambil, sekalipun bukan sosok Puan yang dipilih. Sebab, ia meyakini putusan tersebut pasti dilandasi oleh kepentingan bangsa.

"Kami yakin keputusan kedua tokoh sentral PDIP tersebut adalah keputusan terbaik untuk kemajuan rakyat dan bangsa indonesia ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover