Begini Cerita Sudirman Pada Saat Gempa Bumi Mengguncang Cianjur: Guncangannya Terlalu Dahsyat, Rumah Saya Langsung Rubuh

Begini Cerita Sudirman Pada Saat Gempa Bumi Mengguncang Cianjur: Guncangannya Terlalu Dahsyat, Rumah Saya Langsung Rubuh Kredit Foto: BPBD Kabupaten Cianjur

Sudirman merupakan salah satu korban gempa bumi di Cianjur. Kini, ia hanya bisa memapah tangan kirinya dengan selembar kain.

Sementara tangan kanannya terselip sebatang rokok kretek yang baru saja ia bakar. Sembari melihat bangunan di sekitar rumahnya di Cianjur yang ambruk akibat gempa, Sudirman berjalan agak tertatih.

Sudirman merupakan warga Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, yang selamat dari gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) kemarin.

Sebelum gempa bumi mengguncang, Sudirman tengah asyik menonton televisi di ruang tengah. Tiba-tiba saja, ia merasakan guncangan yang luar biasa.

Saat ia mencoba kabur dari dalam rumah, nahas, ia tertimpa puing saat di depan rumah. Telunjuk tangan kanannya pun robek akibat terkena pecahan kaca.

"Guncangannya terlalu dahsyat, begitu saya menyelamatkan diri, rumah langsung rubuh. Tangan saya kebeset kaca," katanya di lokasi, Rabu (23/11).

Baca Juga: Miris! Para Korban Gempa Bumi di Cianjur Minta-minta Bantuan di Jalan

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover