Mas Anies Kena Sindir Adian Napitupulu: Ada Capres yang Belum Punya Koalisi!

Mas Anies Kena Sindir Adian Napitupulu: Ada Capres yang Belum Punya Koalisi! Kredit Foto: YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia

Politikus PDIP Adian Napitupulu menyindir Anies Baswedan yang sudah deklarasi sebagai Capres 2024, tetapi hingga kini belum punya koalisi untuk maju Pilpres.

Diketahui, Anies dideklarasikan Partai NasDem sebagai Capres 2024, namun partai besutan Surya Paloh itu belum secara resmi berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.

Tak hanya Anies, Adian juga menyindir Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sudah lama menjalin hubungan tetapi belum mendeklarasikan Capres.

Baca Juga: Adian Napitupulu Beberkan Kriteria Capres PDIP: Harus Teguh pada Pancasila!

"Ada Capres yang belum punya koalisi, ada koalisi yang juga tidak kunjung punya Capres," terang Adian dikutip dari YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut dia menyebut, sejumlah partai yang sudah berkoalisi dan mendeklarasikan Capres terlalu tergesa-gesa dalam menghadapi Pemilu 2024.

Padahal, menurutnya, masih banyak persoalan rakyat yang harus dipikirkan dan dituntaskan.

Baca Juga: NasDem-PKS-Demokrat Disebut Sudah Sepakat Satu Nama Cawapres Pendamping Anies

"Semua tergesa-gesa, dan percayalah seluruh ketergesa-gesaan itu yang tidak mengedepankan kepentingan rakyat, pasti punya dampak tidak baik," ungkap Adian.

Anggota DPR Dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan PDIP tidak mau terburu-buru menentukan langkah untuk Pemilu 2024. Menurut dia, partai berlambang banteng ini tengah fokus memikirkan persoalan rakyat pasca pandemi.

Adian juga menegaskan bahwa PDIP tegak lurus menunggu keputusan Megawati dalam menentukan Capres-Cawapres 2024.

Hingga kini diketahui Megawati belum menentukan sosok Capres-Cawapres yang akan diusung PDIP. 

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover