Beredar Isu Ganjar-Prabowo Jadi Pasangan Capres 2024, Partai Gerindra Buka Suara, Kata-katanya Mengejutkan!

Beredar Isu Ganjar-Prabowo Jadi Pasangan Capres 2024, Partai Gerindra Buka Suara, Kata-katanya Mengejutkan! Kredit Foto: Kolase Foto/Canva

Partai Gerindra buka suara soal isu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo. Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, hal itu hanyalah wacana yang hadir dari pihak luar sebelum pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kalau kita ngomong kontestasi pilpres, dari hari kehari, dari waktu ke waktu, tentu saja ada wacana wacana di luaran, ada pasangan ini dan itu. Kemudian nanti satu dua hari berubah, ya itu biasa," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Partai Gerindra, jelas Dasco, sudah meneken kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan melahirkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Berdasarkan piagam deklarasi keduanya, keputusan terkait Pilpres berada di tangan Prabowo dan Abdul Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB.

"Terhadap pasangan Pak Prabowo tentunya kita sudah sama-sama tahu, yang tentukan (calon) presiden dan wakil presiden koalisi itu Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar," ujar Dasco.

Baca Juga: Kabar Terkini Putri Candrawathi Usai Kena Covid-19, Ditempatkan di Sel Khusus Hingga Dijaga Ketat...

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menanggapi santai kabar keretakan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB. Dia mengatakan, dalam sejarah politik Indonesia, PKB tidak pernah tercatat mencederai janji koalisi.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover