Aneh Banget! Ferdy Sambo Kok Masukin Uang Rp 450 Juta ke Rekening Orang Lain, Hati-Hati Loh, Itu Ada…

Aneh Banget! Ferdy Sambo Kok Masukin Uang Rp 450 Juta ke Rekening Orang Lain, Hati-Hati Loh, Itu Ada… Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan mecurigai serta merasa aneh dengan Ferdy Sambo yang tak memasukan uang senilai Rp450 juta ke rekening pribadinya.

Sebelumnya, Ferdy Sambo dalam persidangan mengklaim jika uang yang ada di rekening BNI atas nama Brigadir J dan Bripka RR merupakan miliknya.

Berdasarkan pegawai BNI Anita Amalia yang menyampaikan kesaksian, menyebutkan bahwa pada April 2022 Ricky Rizal melakukan setor tunai uang Rp450 juta.

Mengenai hal itu, Asep Iwan Iriawan merasa aneh dengan kelakuan Ferdy Sambo.

“Ngapain dimasukin ke rekening orang lain,” tutur Asep dilansir dari KompasTV, Rabu (23/11/2022).

Ia menilai, semestinya dalam persidangan didalami lagi mengenai Ferdy Sambo mengapa tak memasukkan uangnya Rp 450 juta dalam bentuk tunai ke rekeningnya.

“Kenapa nggak dimasukin ke rekening FS,” ujar Asep.

Menurutnya, pola menyimpan uang yang dilakukan Sambo dengan cara memakai identitas orang lain untuk membuka rekening patut diwaspadai sebagai tindakan pidana.

“Hati-hati juga loh, itu juga ada pidananya, tindakan perbankan,” tuturnya.

Lalu, Asep mengatakan jika asal-usul kekayaan Ferdy Sambo harus ditelusuri juga. 

“Iyalah, nanti dikaitkan, laporan harta kekayaan. Dua, kan tiap tahun kita suka ngisi SPT tuh, harta kekayaan dan semua pajak, itu bisa jauh lagi, bisa dikenakan tindak pidana perpajakan, tindak pidana perbankan, wah itu banyak itu, ketatnya sebagai pejabat penyelenggara negara di KPK,” ungkap Asep.

Baca Juga: Heboh Gegara Uang di Rekening Brigadir J dan Bripka RR, Ferdy Sambo Gembar-Gembor Ngaku, Itu Uang…

“Itu justru uang itu sesuai dengan pernyataan (Ferdy Sambo) itulah saya katakan, akibat inkonsistensi ‘kebohongan’, akhirnya melebar kemana-mana, membuka lubang sendiri,” katanya.

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover