Ternyata... Untung Juga ya Milih Anies Jadi Capres, Menang Kalah NasDem Tetap Akan...

Ternyata... Untung Juga ya Milih Anies Jadi Capres, Menang Kalah NasDem Tetap Akan... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Politikus Senior Zulfan Lindan menilai Partai NasDem lebih memilih Anies Baswedan ketimbang tokoh lainnya karena Anies akan memberikan keuntungan besar untuk Surya Paloh.

"Kita selama ini enggak dapat Aceh, Sumatera Barat cuma dapat satu karena pengaruh kita dianggap partai penista agama, Sekarang luar biasa kalau kita lihat Aceh itu selalu Anies NasDem," kata Zulfan Lindan di Podcast Refly Harun. 

Baca Juga: Abis Usung Anies Jadi Capres, Isu NasDem dan Jokowi Makin Panas! Lihat aja Nanti di Pernikahan Kaesang, 'Siapa yang Tidak Diundang'

Ia juga mengatakan bahwa terlepas menang atau kalah menjadi presiden, Anies tetap bakal memberikan keuntungan bagi NasDem. 

"Terlepas apakah Anies nanti menjadi presiden apa tidak, tapi bagi NasDem ada penambahan kursi kalau sekarang 59 kemudian mungkin bisa di atas 80 nanti," ujarnya. 

Selain itu, ia menduga bahwa pendukung Prabowo sebelumnya juga bisa berbelok ke arah NasDem karena Anies.

"Saya yakin betul mungkin 75 persen lebih dari suara di Sumatera misalnya yang mendukung Gerindra Prabowo, pindanya ke NasDem kan ke kanan juga enggak mungkin dia mau ke kiri. Dan di situlah yang akan membuat suara NasDem lebih tinggi," katanya.

Baca Juga: Nyenggol Anies Usai Geger Spanduk NII Beri Dukungan, Ferdinand Tanya Apa Berani Menolak? Netizen: Kalau Berani Fix Jadi Gelandangan...

Diketahui, Nasdem akhirnya melabuhkan pilihannya kepada Anies karena pihaknya mencium jika Indonesia sekarang sedang menghadapi situasi kompleksitas krisis global.  Di mana hari ini kompetisi perebutan sumber daya yang dinilai luar biasa. Hal tersebut menjadi tantangan pemimpin di 2024.

Sementara itu untuk alasan subjektif mengapa Nasdem mencalonkan mantan Menteri Pendidikan tersebut, yaitu karena Anies memiliki otoritas moral.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya. Kata dia,  Anies juga dinilai punya komitmen konstitusional dan soal kapasitas, kapabilitas Anies yang cukup mumpuni hingga layak diusung menjadi calon presiden berikutnya. 

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover