Beredar Isu PKB dan Gerindra Bakal Cerai, Gegara Prabowo Pilih Ganjar Jadi Pasangan, Kubu Cak Imin: Itu Titik Buntu

Beredar Isu PKB dan Gerindra Bakal Cerai, Gegara Prabowo Pilih Ganjar Jadi Pasangan, Kubu Cak Imin: Itu Titik Buntu Kredit Foto: Humas KPU

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak pernah membicarakan Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid.

"Kami berpegang saja kepada pakta yang ditandatangani bahwa capres itu dibicarakan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin, dan sampai hari ini belum ada pembicaraan terkait dengan Pak Ganjar," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, soal adanya wancana Prabowo duet dengan Ganjar hanya sebatas isu. Ia menyebut, yang menjadi pembahasan dalam koalisi ini bahwa calon presiden masih Prabowo dan Cak Imin.

“Ini kan isu-isu. Saya setahunya gak bahas itu, yang dibahas setidaknya Gerindra punya capres Pak Prabowo, PKB punya capres Gus Muhaimin, kira-kira itulah,” ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa isu Prabowo dipasangkan dengan Ganjar tak mengganggu koalisi PKB-Gerindra. Ia menilai koalisi tersebut tak akan pecah.

Baca Juga: Kalau Tidak Kuat Usung Anies Jadi Capres, Nasdem Harus Tetap Bertanggungjawab: Tidak Boleh Mundur...

"Namun, yang jelas PKB tetap solid bersama Gerindra. Kita harapkan begitu (sampai akhir) gak ada pikiran kita bercerai dengan Gerindra. Perceraian itu titik buntu,"ucapnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut pihaknya akan membentuk komposisi baru jika Prabowo Subianto memilih berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

Baca Juga: Heran Anies Dibilang Politik Identitas, PKB: Meski Saya Bangun Koalisi sama Prabowo, Dimana Rekam Jejaknya? Lihat Pas Dia Jadi Gubernur...

"Saya bikin komposisi lain (jika Prabowo berduet dengan Ganjar)," tutur Cak Imin ketika ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022). Namun, ia engan menjelaskan komposisi baru yang dimaksudnya tersebut. Terlebih apakah Cak Imin masih mau berpasangan dengan Prabowo atau tidak.

"Rahasia, kita bikin komposisi baru," tuturnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover