AHY Paling Cocok Jadi Cawapres Anies, Popularitasnya Tinggi Kalahkan Aher hingga Hidayat Nur Wahid

AHY Paling Cocok Jadi Cawapres Anies, Popularitasnya Tinggi Kalahkan Aher hingga Hidayat Nur Wahid Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Politisi Partai Nasdem Zulfan Lindan menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok yang paling potensial menjadi bakal calon wakil presiden dalam mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal itu terlihat dari hasil survey yang menunjukkan popularitas AHY lebih tinggi dibanding dengan figure-figur cawapres yang diajukan oleh PKS.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulfan saat berbincang dengan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

“AHY ini popularitasnya kan tinggi, dia rajin keliling ke seluruh Indonesia,” ujar Zulfan dilansir dari kanal Youtube Refly Harun, Kamis (24/11/2022).

Ia menyebut bahwa PKS telah mengajukan tiga nama sebagai cawapres, yaitu Hidayat Nur Wahid (HNW), Ahmad Heryawan (Aher), dan Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: Gegara Ucapan Jokowi, PKB Ngebela Anies soal Politik Identitas: Jangan Hanya Karena Beliau Orang Arab...

Namun, tak bisa dibantah bahwa ketiga sosok itu tak memiliki popularitas yang bisa menyaingi anak dari SBY itu.

“PKS mengajukan tiga wakil presiden, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu,” ujar Zulfan.

“Saya kira kalau kita bicara realistic survey, kan yang disebut-sebut Hidayat Nur Wahid, Syaikhu, ataupun Aher disurvei nggak masuk,” katanya.

Menurut Zulfan, pengusungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menguntungkan Nasdem.

Baca Juga: Beredar Isu PKB dan Gerindra Bakal Cerai, Gegara Prabowo Pilih Ganjar Jadi Pasangan, Kubu Cak Imin: Itu Titik Buntu

“Oh banyak (keuntungan) dong, terlepas Anies nanti jadi presiden atau tidak tapi bagi Nasdem ada penambahan kursi, sekarang 59, dulu 36, Kemudian mungkin bisa diatas 80 nanti,” katanya.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover