Gibran dan Kaesang Tempuh Jalur Hukum, Benarkah Penghina Iriana Ngemis Minta Maaf?

Gibran dan Kaesang Tempuh Jalur Hukum, Benarkah Penghina Iriana Ngemis Minta Maaf? Kredit Foto: istimewa

Video terkait terduga pelaku penghina Iriana Jokowi beredar di media sosial. Video tersebut dibagikan pengguna akun Facebook pada 20 November 2022. 

Video itu dilengkapi narasi yang mengatakan, terduga pelaku Kharisma Jati mengemis minta maaf setelah dua putra Iriana, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menempuh jalur hukum atas penghinaan terhadap Ibu Negara. 

Baca Juga: Iriana Jokowi Dihina, Tapi Polisi Nggak Bisa Langsung Tangkap Pelakunya, Karena…

Berikut narasi yang melengkapi video terkait. 

"Ampuni Saya Buk!!! Kharisma Jati Ngem1s Minta Maaf Pasca Gibran Menempuh Jalur Hukum!!!" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Kharisma Jati mengemis minta maaf setelah Gibran dan Kaesang tempuh jalur hukum atas dugaan penghinaan terhadap Iriana. 

Video tersebut menarasikan artikel opini dari seword.com dengan judul "Ibu Iriana Direndahkan, Gibran dan Kaesang serta Rakyat Indonesia Pantas Marah!", diunggah pada 18 November 2022. 

Melansir Tribunnewsmeski Gibran menyayangkan perilaku Kharisma, dirinya enggan melaporkan terduga pelaku tersebut untuk ditindaklanjuti. 

Baca Juga: Nggak Disangka, Gegara Hal Ini Polisi Nggak Bisa Tangkap Pemilik Twitter KoprofilJati Meski Sudah Temukan Unsur Pidana Terkait Iriana Jokowi

Sementara pihak kepolisian hingga saat ini belum menangkap terduga pelaku meski sudah mengantongi identitasnya. Melansir Tribunnews Bogorpolisi mengungkap tidak ada laporan terkait kasus tersebut sehingga tidak ada penangkapan. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Kharisma Jati mengemis minta maaf adalah tidak benar. Faktanya, belum ada penangkapan yang dilakukan kepada terduga pelaku Kharisma Jati. 

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover