Khawatir Anies Nggak Bakal Lanjuti IKN Kalau Jadi Presiden, Adian: Nggak Yakin Sih!

Khawatir Anies Nggak Bakal Lanjuti IKN Kalau Jadi Presiden, Adian: Nggak Yakin Sih! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anggota DPR RI fraksi PDIP Adian Napitupulu merasa cemas jika bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan terpilih menjadi presiden.

Ia mengkhawatirkan dengan keberlanjutan IKN dipegang oleh Anies. Hal tersebut dilontarkan dalam diskusinya bersama Zulfan Lindan.

“Yang paling tahu dan pasti tahu kan Anies sendiri, tapi aku sih khawatir aja. Tapi kok kayaknya bisa lanjut nggak ya? Kok nggak yakin sih," kata Adian Napitupulu dilansir dari kanal Youtube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia, Rabu (23/11/2022).

Anies yang disebut-sebut sebagai antitesa Jokowi itu, menurut Adian tak akan melanjutkan Ibu Kota Negara (IKN).

“Kalau pakai bahasa abang, antitesa ya tidak. Kalau antitesanya Jokowi, dia tidak akan lakukan (melanjutkan IKN). Kalau pakai pilihan terminologi abang (Zulfan Lindan) ya,” ujarnya.

Baca Juga: Heran Anies Dibilang Politik Identitas, PKB: Meski Saya Bangun Koalisi sama Prabowo, Dimana Rekam Jejaknya? Lihat Pas Dia Jadi Gubernur...

Ia juga mengatakan, perlu pandangan yang sama terkait pentingnya pembangunan IKN untuk ke depan. Menurutnya, Jokowi berharap penggantinya bisa meneruskan pembangunan di masa jabatannya, termasuk IKN.

Baca Juga: Gegara Ucapan Jokowi, PKB Ngebela Anies soal Politik Identitas: Jangan Hanya Karena Beliau Orang Arab...

Sehingga tak ada proyek yang mangkrak lantaran berbeda program atau pandangan.

“Ini kan penting karena mempertangungjawabkan uang dalam jumlah besar,” katanya.

Baca Juga: Umat Islam yang Pilih Prabowo Sekarang Lari ke Anies, Ahmad Dhani: Pak Prabowo Ini Kurang...

Mengenai hal itu, maka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimungkinkan turut memikirkan soal capres untuk Pilpres mendatang yang akan menjadi pengganti dirinya.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover