Soal Perintah Kapolri untuk Menangkap Ismail Bolong, Kini Nama Hendra Kurniawan Hingga Ferdy Sambo Disebut-sebut, Oh Ternyata...

Soal Perintah Kapolri untuk Menangkap Ismail Bolong, Kini Nama Hendra Kurniawan Hingga Ferdy Sambo Disebut-sebut, Oh Ternyata... Kredit Foto: suara.com

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto, mengomentari perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan jajarannya untuk menangkap Ismail Bolong.

Sebagai informasi, Ismail Bolong menjadi pembicaraan publik terkait pernyataannya soal uang koordinasi tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Ucapan Ismail Bolong juga berbuntut pada menyeruaknya isu perang bintang di internal kepolisian. Sebab ada beberapa perwira tinggi Polri yang berada di pusaran ucapan Ismail Bolong.

Bambang menilai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk menangkap Ismail Bolong harus dibuktikan dengan langkah nyata.

"Tanpa ada langkah-langkah konkret dan tegas, sekadar (perintah) menangkap Ismail Bolong yang hanya operator lapangan. Sulit untuk percaya bahwa kapolri konsisten untuk bersih-bersih internalnya, apalagi menyangkut beberapa nama perwira tingginya," katanya dilansir Antara, Kamis, (24/11/2022).

Perintah penangkapan itu terkait video yang berisi pengakuan Ismail Bolong tentang uang koordinasi kegiatan tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Gegara Ketawa Soal Ucapan Budi Dalton 'Miras Minuman Rasulullah', Sule Dipolisikan Hingga Diminta Sujud Dihadapan Publik, Siap-siap!

Bambang menambahkan yang menarik untuk dicermati dan menimbulkan pertanyaan terkait kasus itu adalah mengapa perintah kapolri itu baru muncul sekarang.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover