Siap-siap Diskakmat! Pengacara Bharada E Ngaku Punya Bukti Tembakan Mematikan Sambo: Pas Ichad Tembak, Dia masih ‘eee’ Kayak..

Siap-siap Diskakmat! Pengacara Bharada E Ngaku Punya Bukti Tembakan Mematikan Sambo: Pas Ichad Tembak, Dia masih ‘eee’ Kayak.. Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy, secara terang-terangan mengungkap bahwa pihaknya memiliki bukti yang menunjukkan kalau Ferdy Sambo melepaskan tembakan mematikan kepada Brigadir J.

Hal itu disampaikan oleh Ronny saat dirinya menyampaikan cerita Bharada E soal penembakan ke wartawan senior, Budiman Tanuredjo, melalui program Back to BDM, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gegara Ketawa Soal Ucapan Budi Dalton 'Miras Minuman Rasulullah', Sule Dipolisikan Hingga Diminta Sujud Dihadapan Publik, Siap-siap!

Pada awal video, Ronny mengaku bahwa Bharada E memang melakukan penembakan kepada Brigadir J. Namun, ia menegaskan tidak ada kekerasan yang dilakukan kepada almarhum.

“Memang penembakan oleh Richard, tidak ada (kekerasan), kan kalau didakwaan sudah jelas tidak ada (kekerasan),” ucap Ronny dikutip Populis.id dari kanal YouTube KOMPASTV yang diunggah pada Rabu (23/11/2022).

Ia melanjutkan, “Saya juga sudah baca berkas, tidak ada, karena memang jarak tembaknya terlalu dekat. Jadi kayak seperti tangan, itu karena tembus peluru. Itu di visum yang terakhir kan dari RSCM tuh, itu ada semuanya.”

Ronny menyebut jarak antara Bharada E dengan Brigadir J saat penembakan sangat dekat sehingga setelah peluru dilepaskan, ia bisa mendengar suara Josua yang masih mengerang kesakitan. Menurutnya, almarhum belum meninggal setelah ditembak oleh kliennya.

Ia mengungkap bahwa Ferdy Sambo yang mungkin saja mendengar erangan Brigadir J, langsung melakukan penembakan lagi. Penembakan itulah yang disebut menjadi penyebab Josua meninggal dunia.

Baca Juga: Minta Pemerintah Enggak Pakai Buzzer, Bamsoet Disemprot Denny: Udahlah Duduk Aja Nikmati Cuan, Fitnah dan Hoaks Biar Urusan Kami!

Ronny menjelaskan, “Tapi yang Ichad tembak tuh sebenarnya almarhum jatuh, itu belum langsung meninggal karena Ichad sampaikan ke saya, pas nembak, kan jaraknya dekat, (almarhum) jatuh tetapi suaranya masih ‘eee’ kayak mengaung.”

“Ditembak terakhir sama Sambo, itu yang membuat mati,” tegasnya menandaskan.

Soal pembelaan kuasa hukum Ferdy Sambo yang menyebut kalau kliennya menyuruh hajar, bukan menembak, Ronny pun tidak mempermasalahkannya karena ia mengaku memiliki alat bukti.

Ronny menuturkan, “Ya silakan saja kalau diklaim sama mereka kan. Kita kan punya alat bukti.”

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover