Anies hingga Aher Makin Nggak Bermutu Buat Jadi Capres, Cuma Jokowi yang Bermutu, Istana Langgengkan 3 Periode?

Anies hingga Aher Makin Nggak Bermutu Buat Jadi Capres, Cuma Jokowi yang Bermutu, Istana Langgengkan 3 Periode? Kredit Foto: Poskota.co.id

Pengamat politik Rocky Gerung menilai beberapa sosok yang disebut akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mengalami pelemehan. Hal tersebut terlihat dari sikap yang ditunjukan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan (Aher).

Anies hingga kini masih menunggu Koalisi Perubahan yang digagas oleh Partai Nasdem, Demokrat dan PKS untuk mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan maju diajang Pemilu 2024.

Padahal, kata Rocky, Anies tidak perlu lagi untuk menunggu partai koalisinya bergerak. Sebagai sosok pemimpin, seharusnya Anies berani untuk menunjuk dan mendeklarasikan siapa sosok yang pantas mendampinginya.

Tak hanya itu, Rocky Gerung juga menyoroti Aher. Ia menilai Aher terlalu gampang berubah dalam membuat keputusan.

Ia lantar berujar hal itu merupakan intrik dari Istana untuk menunjukkan bahwa figure yang akan maju dalam pilpres tak layak.

“Jadi ini bagian dari intrik untuk memperlihatkan bahwa ini semua nggak bermutu,” ujar Rocky dalam kanal Youtubenya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Gegara Ucapan Jokowi, PKB Ngebela Anies soal Politik Identitas: Jangan Hanya Karena Beliau Orang Arab...

“Anies nggak bermutu karena menunda-nunda. Cak Imin nggak bermutu karena bolak-balik buat keputusan,” ungkapnya.

Mengenai sikap dari dua tokoh tersebut, Rocky menilai bahwa pihak yang diuntungkannya adalah istana.

“Yang diuntungkan adalah istana. Istana akan bilang memang cuma Pak Jokowi yang bermutu lama-lama juga begitukan yang terjadi,” tuturnya.

Baca Juga: Heran Anies Dibilang Politik Identitas, PKB: Meski Saya Bangun Koalisi sama Prabowo, Dimana Rekam Jejaknya? Lihat Pas Dia Jadi Gubernur...

Rocky juga mengungkapkan bahwa adanya pelemahan sosok Anies dan Aher itu merupakan bagian dari usaha untuk melanggengkan Jokowi 3 Periode.

“Saya kira Jokowi akhirnya melihat pelemahan di antara mereka dan pelemahan itu bagian dari juga intrik Istana,” katanya.

“Tim Pak Jokowi sekarang lagi riset, bagaimana supaya ide perpanjangan masa jabatan itu betul-betul datang dari keadaan yang memang tidak ada alternative,” ungkapnya.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover