14 Wilayah Sudah Bulatkan Tekad, PPP Diminta Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

14 Wilayah Sudah Bulatkan Tekad, PPP Diminta Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Kredit Foto: Humas PSI

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, menyebut 14 pengurus wilayah telah mengusulkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (Capres) yang diusung partai di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Jadi ada beberapa wilayah, kalau tidak salah ada 14 wilayah, yang memang sudah menyuarakan untuk mengusulkan kepada DPP PPP bahwa untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar. Itu permintaan wilayah," sebut Mardiono pada Rabu (23/11/2022) dilansir dari Antara.

Meski belasan pengurus wilayah telah menyampaikan nama yang mereka usulkan, Mardiono mengatakan partai masih terus memproses usulan-usulan lainnya.

Jika DPP menyetujui usulan nama capres tersebut, maka DPP PPP akan membawanya untuk dibahas bersama partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga: Sidang Obstruction of Justice Kematian Brigadir J dengan Terdakwa Hendra Kurniawan Ditunda Gegara Ketua RT Kompleks Ferdy Sambo...

Ia menyebut PPP juga sangat berhati-hati dalam memutuskan sosok yang akhirnya akan diusung dalam pemilu 2024, sehingga ia juga belum bisa memastikan kapan proses pembahasan terkait hal ini akan selesai.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover