Di Depan Ganjar Pranowo, Wapres Maruf Amin Beber Kriteria Pemimpin untuk Indonesia, Kasih Sinyal?

Di Depan Ganjar Pranowo, Wapres Maruf Amin Beber Kriteria Pemimpin untuk Indonesia, Kasih Sinyal? Kredit Foto: Instagram Maruf Amin

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, menyinggung kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia di depan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Hotel Java Heritage, Sokanegara, Purwokerto, Rabu (23/11/2022).

"Kita perlu pemimpin yang transformatif, visioner dan inovatif sehingga tujuan kita itu akan bisa tercapai dengan cepat, InsyaAllah," ujar Ma'ruf dalam sambutannya.

Dia mengatakan, Indonesia dalam 23 tahun mendatang diharapkan mencapai cita-cita kemajuan, pembangunan, pemerataan dan keadilan.

Karenanya, diperlukan sumber daya manusia unggul. Sebab kata Ma'ruf, SDM unggul ini dibutukan untuk mengelola kekayaan sumber daya alam di Indonesia.

"Kuncinya adalah sumber daya manusia yang unggul dan sumber daya manusia yang unggul itu melalui pendidikan. Dan Al Irsyad sudah lama melakukan upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul," katanya.

Baca Juga: Sidang Obstruction of Justice Kematian Brigadir J dengan Terdakwa Hendra Kurniawan Ditunda Gegara Ketua RT Kompleks Ferdy Sambo...

Ciri-ciri SDM unggul yang dibutuhkan saat ini adalah mereka yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab, penguasaan Iptek menjadi bagian penting saat ini.

Baca Juga: Anies dan PA 212 Bakal Dirikan Negara Khilafah Jika Menang Pilpres, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover