Anies Gencar Safari Politik, Prabowo Masih Kalem dan Fokus Sebagai Menhan: Nanti, Sesuai Jadwal Kampanye yang Ada

Anies Gencar Safari Politik, Prabowo Masih Kalem dan Fokus Sebagai Menhan: Nanti, Sesuai Jadwal Kampanye yang Ada Kredit Foto: Humas Gerindra

Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Dinnar Ajeng Ravianti menyebut bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto belum berencana melakukan safari politik ke sejumlah daerah dalam waktu dekat. Prabowo disebut masih fokus terhadap tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Saat ini yang pasti pak Prabowo sendiri sedang fokus dengan tugas dan kewajiban beliau sebagai Menhan. Ini juga baru ada pertemuan dengan Menhan se-Asean di Kamboja," kata Dinnar saat dikonfirmasi Populis.id, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Relawan Blak-blakan Soal Wacana Duet Prabowo-Ganjar, Sebut Polarisasi Bakal Menguat di 2024, Eh.. Nama Anies Baswedan Diseret-seret!

Diketahui, saat ini Prabowo adalah satu-satunya tokoh yang digadang-gadang Gerindra untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2024. Terkait hal itu, Gerindra disebut tengah berupaya mematangkan kekuatan basis massa dan internal partai.

"Gerindra sendiri sedang konsolidasi terus antar struktur partai, sayap-sayap partai hingga relawan. Memanaskan mesin partai dan pematangan internal partai," ujarnya.

Dinnar memastikan bahwa pada akhirnya Prabowo juga akan melakukan safari politik untuk menemui warga di sejumlah daerah.  Hanya saja, hal itu akan dilakukan mengikuti jadwal kampanye yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pasti nanti akan dilaksanakan pertemuan dan safari politik kedaerah sesuai dengan jadwal kampanye yang ada, dan tidak menggangu kewajiban beliau sebagai Menhan," pungkasnya.

Baca Juga: PAN Tak Ambil Pusing Muncul Amanat Indonesia yang Dukung Anies Baswedan, Ternyata Eh Ternyata Mereka Sudah Nggak Aktif di Partai Nih!

Seperti diketahui, saat ini sudah ada beberapa nama yang muncul yang sudah dideklarasikan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Selain Gerindra yang siap mengusung Prabowo, ada juga Partai NasDem yang siap mengusung Anies Baswedan.

Berbeda dengan Prabowo, saat ini Anies Baswedan justru memanfaatkan waktu kekosongannya dari jabatan untuk melakukan silahturahmi dan kampanye politik di sejumlah daerah. Ada beberapa daerah yang ia datangi seperti Medan, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover