Kembali ke Cianjur, Ada 39 Orang yang Belum Ditemukan, Jokowi Lakukan Hal ini

Kembali ke Cianjur, Ada 39 Orang yang Belum Ditemukan, Jokowi Lakukan Hal ini Kredit Foto: Twitter/@jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Cianjur, Jawa Barat pascagempa. Ia memastikan proses evakuasi difokuskan pada satu titik di mana masih ada 39 orang yang belum ditemukan.

"Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, ini yang pertama, karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi proritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," kata Jokowi  pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Abis Usung Anies Jadi Capres, Isu NasDem dan Jokowi Makin Panas! Lihat aja Nanti di Pernikahan Kaesang, 'Siapa yang Tidak Diundang'

Kepala Negara mengungkap proses evakuasi korban hilang masih terkendala lantaran kondisi tanah yang curam. Selain itu, gempa susulan disertai hujan masih terjadi di tengah proses evakuasi.

"Sehingga perlu kehati-hatian, tapi tadi menteri PU sudah memerintahkan kepada jajarannya yang sudah terbiasa melakukan cut and fill sehingga bisa semuanya dikerjakan," katanya.

Baca Juga: Ternyata... Untung Juga ya Milih Anies Jadi Capres, Menang Kalah NasDem Tetap Akan...

Jokowi juga ingin pastikan logistik bisa terdistribusi dengan baik. Logistik yang dimaksud seperti makanan dan juga obat-obat dipastikan Jokowi sudah terdistribusi dengan baik.

"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada, tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi," ujarnya.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover