PDIP Usung Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Prabowo, Benarkah?

PDIP Usung Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Prabowo, Benarkah? Kredit Foto: Kolase Foto/Canva

Video mencatut PDI Perjuangan (PDIP) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 23 November 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, PDIP mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Baca Juga: Politikus PDIP Sebut Anies Ngemis Jadi Pembicara, Refly Harun Bari Tanggapan Begini

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"DUET MESRA GANJAR-PRABOWO AKHIRNYA PDIP USUNG GANJAR-PRABOWO CAPRES 2024 

RESTU MEGAWATI KEPADA GANJAR.MENGGEMPARKAN KUBU NASDEM" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait PDIP mengusung pasangan capres dan cawapres Ganjar-Prabowo. 

Video tersebut membahas tanggapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terhadap pertanyaan apakah PDIP takut kehilangan Ganjar. Menurut Hasto, setiap kader bebas melakukan pilihan-pilihan politiknya. 

Baca Juga: Di Depan Ganjar Pranowo, Wapres Maruf Amin Beber Kriteria Pemimpin untuk Indonesia, Kasih Sinyal?

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel detiknews berjudul "PDIP Bicara Potensi Kehilangan Ganjar yang Jadi Bacapres NasDem", tayang pada 22 Juni 2022. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi PDIP mengusung pasangan Ganjar-Prabowo adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Baca Juga: Takut Bobo Lagi Dipenjara, Habib Rizieq Ogah Ikut-Ikutan Demo: Kalau Dipenjara, Saya Gak Bisa Kumpul Sama Ummat!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover