Tirukan Suara Tembakan Pistol di Pembunuhan Brigadir J, Kodir ART Ferdy Sambo: Dor, dor, dor, Terus Ada Jeda, Kemudian..

Tirukan Suara Tembakan Pistol di Pembunuhan Brigadir J, Kodir ART Ferdy Sambo: Dor, dor, dor, Terus Ada Jeda, Kemudian.. Kredit Foto: YouTube KompasTV

Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Diryanto alias Kodir, kembali hadir menjadi saksi dalam sidang obstruction of justice terkait pembunuhan Brigadir J hari ini dengan terdakwa Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Baiquni Wibowo.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Afrizal Hadi tersebut, Kodir kembali ditanya soal bunyi tembakan yang didengar olehnya saat pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Di Depan Ganjar Pranowo, Wapres Maruf Amin Beber Kriteria Pemimpin untuk Indonesia, Kasih Sinyal?

Hakim Afrizal bahkan meminta Kodir menirukan suara letusan senjata api yang menurutnya dilakukan lebih dari tiga kali tersebut.

“Apakah saudara bisa, tadi mengatakan ada lebih dari tiga tembakan, apakah saudara bisa mendengarkan (menirukan) suara tembakan yang berbalas?” tanya Hakim Afrizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (24/11/2022).

Kodir yang tampaknya belum mengerti maksud pertanyaan hakim kemudian menjawab, “Selang waktu saja.”

“Iya jeda berapa (lama) coba (praktikkan), letusan pertama,” kata hakim.

Kodir masih belum mengerti sehingga ia mengatakan, “Mungkin sekitar empat detik, tiga detik yang mulia.”

Baca Juga: Gegara Bilang Umat Ninggalin Prabowo Demi Anies, Ahmad Dhani Langsung Digas Abu Janda: Itu Umat Islam Tidak Waras!

Setelah itu, Hakim Afrizal menjabarkan lebih detail pertanyaannya dengan menyuruh Kodir menirukan bunyi letusan pistol yang didengarnya saat itu.

Ia menuturkan, “Misalnya, coba kamu ilustrasikan bunyi letusan itu, ‘dor’ lah katakan (bunyinya).”

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover