Soal Isu Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, PKB Mulai Gerah?

Soal Isu Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, PKB Mulai Gerah? Kredit Foto: Kolase Foto/Canva

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) buka suara soal isu perjodohan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

"Tidak terganggu, kan baru setingkat isu. Karena kita berpegang saja pada fakta yang ditandatangani," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/11).

PKB dan Partai Gerindra, tegasnya, telah meneken kerja sama politik lewat piagam deklarasi yang ditandatangani pada Agustus lalu. Sehingga ia yakin, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya tak retak dan pecah.

"Ketika PKB gandeng dengan Gerindra, PKB tidak punya bayangan untuk pecah. Jadi kita ingin membangun kekuatan sampai menang," ujar Jazilul.

"Dalam prinsip itu, kita membangun koalisi yang serius, tidak mikir bercerai. Karena kalau dalam istilah perceraian itu adalah sangat dibenci oleh Allah," sambungnya.

Baca Juga: Fantastis! Segini Biaya Operasional Keluarga Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Jadi Juru Taktik Pembagian Kas di Jakarta dan Magelang

Hadirnya nama Ganjar juga ditegaskannya merupakan isu yang dihembuskan oleh orang-orang di luar PKB dan Partai Gerindra.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover