Ferdy Sambo Gunakan Uang Brigadir J untuk Bisnis Narkoba, Apa Benar?

Ferdy Sambo Gunakan Uang Brigadir J untuk Bisnis Narkoba, Apa Benar? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 23 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Ferdy Sambo menggunakan uang Brigadir J untuk bisnis narkoba. 

Baca Juga: Beri Perintah ke Bripka RR untuk Memindahkan Uang, Ternyata…PC Masih Ingat Ada Uang Sebesar Rp 200 Juta di Rekening Brigadir J, Simak!

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"AKHIRNYA TERUNGKAP ! UANG BRIGADIR J DIHABISI FERDY SAMBO UNTUK BISNIS NARKOBA 

TAK HANYA HABISI NYAWA BRIGADIR J?FERDY SAMBO KURAS SEMUA UANG BRIGARIR J??~ NEWS BRIGADIR J" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Ferdy Sambo menggunakan uang Brigadir J untuk bisnis narkoba. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Tribun Bali dengan judul "Sidang Ferdy Sambo Cs Kembali Digelari Hari Ini, Uang Milik Brigadir J yang Hilang Akhirnya Terungkap", tayang pada 21 November 2022. 

Artikel itu membahas transaksi rekening Brigadir J yang terjadi pada 11 Juli 2022 di mana Brigadir J dinyatakan meninggal dunia pada 8 Juli 2022. Saksi dari pihak Bank BNI mengatakan, transaksi itu pemindahan uang senilai Rp100 juta sebanyak dua kali dari rekening Brigadir J ke rekening milik Ricky Rizal. 

Baca Juga: Sidang Obstruction of Justice Kematian Brigadir J dengan Terdakwa Hendra Kurniawan Ditunda Gegara Ketua RT Kompleks Ferdy Sambo...

Sementara terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengaku bahwa uang sebesar Rp200 juta itu merupakan milik pribadi untuk kebutuhan keluarga. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ferdy Sambo menggunakan uang Brigadir J untuk bisnis narkoba adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mendasari klaim tersebut. 

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover