Singgung Pas Jadi Gubernur Ngurus Jakarta, Adian Gak Setuju Anies Jadi Capres: Gimana Ya… Kayak Nggak Pantes Deh Kalau…

Singgung Pas Jadi Gubernur Ngurus Jakarta, Adian Gak Setuju Anies Jadi Capres: Gimana Ya… Kayak Nggak Pantes Deh Kalau… Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anggota DPR RI fraksi PDIP Adian Napitupulu menilai jika mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab terlebih dahulu terkait persoalan rakyat sebelum menerima menjadi bakal calon presiden dari Partai Nasdem. Karena itu, ia mengaku tak setuju Anies maju sebagai capres di Pemilu 2024.

“Gimana yaa.. ada banyak hal yang harus ditanya ke dia tentang banyak hal, kalau saya ditanya (Anies nyapres) saya tidak setuju, lu mau milih gak? Gak! Banyak orang pun sama jawabannya,” tutur Adian tegas kepada mantan pengurus DPP Nasdem Zulfan Lindan dilansir dari wartaekonomi.co.id pada Kamis (24/11/2022).

Andian menyebut salah satu masalah serius yang menjadi pengalaman Anies dalam memimpin Jakarta. Menurutnya, banyak problem sosial dari masalah kemiskinan dan kesejahteraan rakyat yang masih menjadi PR bagi dirinya. Sehingga, dia belum pantas membicarakan terkait capres.

Baca Juga: Khawatir Anies Nggak Bakal Lanjuti IKN Kalau Jadi Presiden, Adian: Nggak Yakin Sih!

Ia meminta Anies untuk turun langsung mengecek kondisi rakyat, bagaimana rakyat keteteran akibat pandemic Covid-19.

“Permasalahan DKI itu salah satu contoh, banyak pertimbangan lah buat saya dan buat orang lain. Aduh ampun deh, saya sih bilang yok kita turun liat ke bawah, bagaimana kalau kita turun ke bawah lihat rakyat terdampak karena pandemi, lalu potensi krisis, kayaknya nggak pantas deh kalau bicara capres hari ini,” tuturnya.

“kalau bicara rakyat, kenapa kita ngak memikirkan rakyat terlebih dahulu,” lanjutnya.

Baca Juga: Cinta Segitiga Anies-AHY-Aher Makin Rumit, Pengamat: Saya Justru Curiga, Jangan-jangan…

Disisi lain, ia juga khawatir dengan Anies Baswedan jika terpilih menjadi presiden, nantinya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) bakal dihentikan.

“Aku khawatir nggak lanjut,” katanya.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover