Ronaldo Keluar dari MU, Yusuf Mansur Mau Beli dan Ganti Nama Klub Jadi Mansur United Pakai Dana Umat? 'Setiap Warga..'

Ronaldo Keluar dari MU, Yusuf Mansur Mau Beli dan Ganti Nama Klub Jadi Mansur United Pakai Dana Umat? 'Setiap Warga..' Kredit Foto: Instagram/@yusufmansurnew

Ustaz Yusuf Mansur sontak menjadi perbincangan netizen menyusul kabar bahwa Christiano Ronaldo keluar dari Manchester United (MU). Nama pendakwah kondang itu bahkan sempat masuk trending topic Twitter pada Rabu (23/11/2022).

Sebenarnya, pernyataan Yusuf Mansur yang ingin membeli MU disampaikan saat dirinya menghadiri podcast DI’s Way yang videonya tayang di YouTube pada Senin (11/10/21) lalu.

Baca Juga: Duka Cianjur, Kemenag Peringatkan untuk Salat Gaib Setelah Salat Jumat dan Galang Donasi ASN, Simak!

Namun, hal itu kembali menjadi perbincangan karena keluarga Glazer yang merupakan pemilik mayoritas saham MU mengumumkan bahwa mereka siap menjual klub dengan julukan Setan Merah tersebut.

Pernyataan Yusuf Mansur sendiri kembali viral setelah pengguna akun Twitter @idextratime mengunggah tangkapan layar artikel yang berjudul ‘Ustadz Yusuf Mansur akan Beli Manchester United dan Ganti Nama Menjadi Mansur United, Podcast Dahlan Iskan’ pada Rabu (23/11/2022).

Dalam podcast yang tayang tahun lalu itu, Yusuf Mansur menceritakan dirinya yang membeli klub sepak bola di Polandia dan perusahaan di Hungaria. Ia bahkan mengaku sempat berguyon ingin membeli MU yang namanya akan diubah menjadi Mansur United.

Tak hanya MU, Yusuf Mansur juga menyebut ingin membeli Real Madrid dan mengubah namanya menjadi Real Mansur.

“Ia menyampaikan, “Saya dan kita semua merasa sebagai ambassador (duta besar) Indonesia. Setiap warga negara Indonesia adalah duta besar Indonesia. Oleh karena itu saya beli perusahaan di Hungaria. Beli klub di Polandia.”

“Iya. Bahkan kita pernah bercanda bahwa kita akan beli klub Manchester United dan kemudian kita ganti namanya menjadi Mansur United, atau beli Real Madrid, lalu diganti menjadi Real Mansur,” lanjutnya.

Baca Juga: Kekurangan Kain Kafan, Para Pengungsi Terlihat Satu Tenda dengan Jenazah Korban Gempa Cianjur, Begini Kondisinya..

Cuitan itu pun langsung menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen, banyak dari mereka yang merasa heran dengan pernyataan Yusuf Mansur dan menyebutnya sebagai penipu karena menggunakan dana umat demi kekayaan dan bisnisnya.

“Ini orang mantan napi. Dua kali nipu dan gelapin mobil yg bikin dia dipenjara. Orang ini menjual agama demi pundi2 kekayaan dia, mirip seperti waktu dia masih kriminal dulu. Bedanya skrng ga nipu barang, tapi nipu jemaah dengan menjual ayat agama,” jelas @kange****.

“Mansur United vs Real Maghrib,” guyon @UginFranc****.

“kemarin disuruh kembalikan duit org yg ditipu bilangnya "duit dari mana" sambil marah2 Lah ini tiba2 mau beli MU kocak banget ni orang,” kata @njuz_prat****.

Selain itu, masih ada banyak balasan yang ditulis warganet dalam cuitan yang telah di-retweets lebih dari 2.000 kali dan disukai lebih dari 17.000 kali itu.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover