Hasil Survei Sebut Sosok Ini Bisa Kalahkan Anies Karena Punya Prestasi Mentereng, Siapa Dia?

Hasil Survei Sebut Sosok Ini Bisa Kalahkan Anies Karena Punya Prestasi Mentereng, Siapa Dia? Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Hasil survei dari Panel Survei Indonesia menunjukkan hasil elektabilitas beberapa tokoh di Pilpres 2024 mendatang. Pakar Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Erman Anom menyoroti hasil survei yang cukup mengejutkan tersebut.

Pasalnya, Airlangga Hartarto ditempatkan sebagai calon yang memiliki elektabilitas tinggi dalam survei.

Hasil itu membuktikan bahwa Airlangga masih menjadi sosok yang diinginkan sebagai calon penerus Presiden Joko Widodo.

"Survei PSI itu menunjukkan bahwa Airlangga sosok yang diharapkan untuk melanjutkan kepempimpinan Presiden Jokowi. Pengalamannya sebagai menko perekonomian membuat masyarakat percaya terhadap Airlangga," kata Erman Anom.

Selain itu, kepercayaan masyarakat meningkat karena Airlangga dinilai mampu membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

"Airlangga telah mampu membawa perbaikan ekonomi di tengah pandemi covid-19, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Airlangga karena prestasi di bidang ekonomi," lanjutnya.

Di samping itu, Direktur Eksekutif PSI Ahmad Loksuson juga turut mengatakan bahwa pihaknya menimbang-nimbang siapa sosok presiden yang diinginkan masyarakat apabila Pemilu digelar hari ini.

Sebanyak 70,2 persen responden menginginkan sosok yang punya kemampuan dan pengalaman menangani perekonomian negara, pembangunan nasional, dan pemulihan ekonomi.

Dari hasil tersebut, nama Airlangga Hartarto menjadi kandidat terkuat presiden Indonesia.

“Airlangga dipilih 19,7 persen responden,” ujarnya, Senin (21/11).

Baca Juga: Singgung Pas Jadi Gubernur Ngurus Jakarta, Adian Gak Setuju Anies Jadi Capres: Gimana Ya… Kayak Nggak Pantes Deh Kalau…

Kandidat kedua adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengantongi 11,6 persen dan disusul Prabowo Subianto yang dipilih sebanyak 11,3 persen responden.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover