Kehabisan Cara Jatuhkan Anies, Kubu Ini Sewa Artis untuk Giring Opini Publik, Benarkah?

Kehabisan Cara Jatuhkan Anies, Kubu Ini Sewa Artis untuk Giring Opini Publik, Benarkah? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Video mencatut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 22 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, suatu pihak menyewa artis untuk menggiring opini publik Anies radikal. 

Baca Juga: Hasil Survei Sebut Sosok Ini Bisa Kalahkan Anies Karena Punya Prestasi Mentereng, Siapa Dia?

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"LICIK...!!! KEHABISAN CARA MENJATUHKAN ANIES KUBU SEBELAH SEWA ARTIS BESAR INI UNTUK MENGGIRING OPINI PUBLIK ANIES RADIKAL 

Kehabisan cara jatuhkan Anies ?? kubu sebelah sewa artis besar ini untuk menggiring opini publik" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait suatu pihak menyewa artis untuk menggiring opini Anies radikal. 

Video tersebut menarasikan sejumlah artikel dari berbagai media. Di antaranya artikel dari Pojoksatu.id berjudul "Anies Baswedan Terkena Kampanye Hitam Lagi Soal Selebaran Khilafah, Relawan Beberkan Tujuannya", tayang pada 21 November 2022. 

Baca Juga: Singgung Pas Jadi Gubernur Ngurus Jakarta, Adian Gak Setuju Anies Jadi Capres: Gimana Ya… Kayak Nggak Pantes Deh Kalau…

Selanjutnya artikel dari Kompas.com dengan judul "Jokowi ke Capres-Cawapres: Hindari Politik Identitas, Berbahaya!", tayang pada 21 November 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi suatu pihak menyewa artis untuk giring opini publik Anies radikal adalah tidak benar. Faktanya, judul dan isi video tidak saling berkaitan. 

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover