Ingin Bunuh Jokowi, Benarkah TNI Seret Paksa Pimpinan PA 212?

Ingin Bunuh Jokowi, Benarkah TNI Seret Paksa Pimpinan PA 212? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video mencatut Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 23 November 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, TNI turun tangan seret pimpinan PA 212 yang ingin membunuh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga: Ajak Umat Islam Hadiri Reuni 212, Habib Bahar Teriak Lantang: Siap Memperjuangkan Keadilan? Siap Lawan Pengkhianat Bangsa? Allahu Akbar!

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"INCAR NYAWA JOKOWI TNI TURUN TANGAN SERET PAKSA PIMPINAN PA 212 

Jokowi ingin dibunuh, tni turun tangan seret paksa pimpinan pA 212" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait TNI turun tangan seret pimpinan PA 212 yang ingin membunuh Jokowi. 

Video tersebut membahas seputar Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 411 di Kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/11) lalu. Di mana salah satu tuntutan yang disampaikan adalah meminta Jokowi mundur sebagai presiden. 

Baca Juga: Setuju dengan Geng 212, Orang PDIP Minta Novel Bamukmin Seret Budi Dalton ke Kantor Polisi Gegara Sebut Miras Minuman Rasulullah!

Salah satu narasi yang dibacakan sesuai dengan artikel Tribunnews berjudul "Sosok Muhammad Bin Husein Alataz, Menantu Rizieq Shihab yang Serukan Aksi 411 Tuntut Jokowi Mundur", tayang pada 4 November 2022. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi TNI turun tangan seret pimpinan PA 212 yang ingin bunuh Jokowi adalah tidak benar. Faktanya, video membahas Aksi 411 yang digagasi salah satunya oleh PA 212. 

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover