Heru Budi Kasih Bocoran Soal Nasib Jakarta Setelah Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, DKI Bakal Dibeginikan

Heru Budi Kasih Bocoran Soal Nasib Jakarta Setelah Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, DKI Bakal Dibeginikan Kredit Foto: Istimewa

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan pertemuan dengan Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Dalam pertemuan itu keduanya membahas nasib Jakarta ke depan setelah Ibu Kota Negara pindah dari DKI ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Baca Juga: Jokowi Khawatirkan Politik Identitas di 2024, Orang PKB Langsung Beber Rekam Jejak Anies Baswedan Sebelum Jadi Gubernur DKI, Ternyata…

"Membahas tata ruang wilayah bersinergi dengan Bappenas dan tentunya ini adalah masukan-masukan bagus antara lain adalah supaya DKI pasca IKN itu tetap berjalan dengan baik, ekonomi tumbuh dan tentunya menuju Jakarta yang lebih dinamis," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota.

Heru mengatakan bahwa dirinya juga diperintahkan oleh Suharso untuk tetap memperhatikan soal peningkatan kegiatan ekonomi dan pembangunan pasca Jakarta tak lagi menjadi Ibu Kota.

"Tadi arahan dari pak menteri mempercepat kegiatan ekonomi, pembangunan, kira-kira itu," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Heru Budi untuk membahas isu penting. Salah satunya soal kegiatan-kegiatan di luar pemerintahan yang akan tetap berada di Jakarta.

Baca Juga: Kompak, Dua Pecatan Jokowi Blak-blakan Beber Alasan Pemecatan Anies Baswedan dari Mendikbud, Ngakunya Sih Begini…

Baca Juga: 3 Tahun Jadi Menhan, Prestasi Pak Prabowo Apa? Ada yang Tahu? Jelas Anies Baswedan Lebih Hebat, Bangun DKI Itu Sulit Bos!

"Jadi kegiatan-kegiatan di luar pemerintah pusat akan tetap menjadi milik Jakarta dan bahkan harus ditumbuh kembangkan sedemikian rupa di mana Jakarta tetap menjadi salah satu pusat pertumbuhan, menjadi sesuatu yang menurut kami di Bappenas harus dipertahankan," kata Suharso.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover