Diperintahkan Pemerintah Pusat, Heru Budi Langsung Gercep Bikin Tim Kecil Ngurus Tata Ruang DKI Setelah Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan

Diperintahkan Pemerintah Pusat, Heru Budi Langsung Gercep Bikin Tim Kecil Ngurus Tata Ruang DKI Setelah Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan Kredit Foto: Viva

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan membuat tim kecil untuk mengurus sejumlah persoalan yang akan dihadapi Jakarta ke depan. Rencana itu datang pasca Heru mendapat perintah langsung dari Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

Heru mengatakan, bahwa tim itu nantinya akan diisi oleh perwakilan dari dua instansi tersebut, yakni Pemerintah Provinsi DKI dan Bappenas. Tim itu akan menjadi wadah untuk membahas masalah tata ruang Jakarta.

Baca Juga: Jadi Boneka Oligarki, Kerjanya Mas Ganjar Hanya Jingkrak-jingkrak Nggak Jelas, Kalau Ada yang Dukung Capres Model Begini Berarti Bebal!

"Pak menteri memohon kepada kami untuk membentuk tim kecil, untuk bisa timnya Pak Menteri Bappenas dan Pemda DKI membahas rencana detail tata ruang," kata Heru usai melakukan pertemuan dengan Suharso di Balai Kota, Kamis (24/11/2022).

Adapun, pertemuan Heru Budi dan Suharso Monoarfa membahas soal nasib Jakarta pasca pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.  

Tim kecil diperlukan karena perpindahan Ibu Kota itu banyak membuat perubahan di Jakarta. Sehingga butuh pembahasan yang dalam dan detail soal apa saja kekhususan yang dimiliki Jakarta ke depannya.

Sementara itu, Suharso Monoarfa memastikan bahwa Pemprov DKI sudah menyepakati soal pembentukan tim kecil tersebut. Nantinya, hasil dari pembahasan tim tersebut akan dipatenkan melalui Undang-Undang tentang Kekhususan Jakarta yang saat ini tengah

direvisi.

Baca Juga: Kompak, Dua Pecatan Jokowi Blak-blakan Beber Alasan Pemecatan Anies Baswedan dari Mendikbud, Ngakunya Sih Begini…

Baca Juga: Habib Rizieq Teriak-teriak Sindir Raja Bohong, Pecatan Jokowi Langsung Nyamber, Blak-blakan Sebut-sebut Orang Istana!

"Memang tadi kita setuju untuk membuat sebuah tim untuk mendetail ini semua. Sebelum nanti kita masukan tuangkan di dalam undang-undang yang baru mengenai Jakarta ke depan," kata Suharso, di Balai Kota, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover