Berikut 5 Fakta Pungli yang Terjadi di Posko Gempa Cianjur, Simak!

Berikut 5 Fakta Pungli yang Terjadi di Posko Gempa Cianjur, Simak! Kredit Foto: Isitimewa

Peristiwa gempa bumi yang melanda daerah Cianjur, Jawa Barat saat ini membuat ratusan kepala keluarga harus mengungsi ke posko yang sudah disediakan oleh BNPB.

Namun, hal ini malah dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab.

Oknum ini pun sengaja melakukan pungli (pungutan liar) dengan memanfaatkan situasi ini. Baru-baru ini, tersebar sebuah video yang menunjukkan ada beberapa mobil relawan yang melewati salah satu kampung di Cianjur untuk menyalurkan bantuan. Namun saat di tengah jalan, tiba-tiba mobil mereka dicegat oleh beberapa orang. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Simak inilah selengkapnya.

1. Dimintai uang

Video yang menunjukkan video relawan dan rombongannya menuju Desa Sarampad, Cianjur tersebut diketahui dicegat saat berada di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria membawa sebuah kotak sampah yang diduga menjadi medianya untuk meminta uang kepada setiap orang yang melewati jalan tersebut. Dengan sigap, salah seorang relawan langsung merekam aksi tersebut dan sempat menunjukkan beberapa oknum tersebut meminta uang dari mereka yang lewat.

2. Relawan yang lewat memilih mundur

Walau sempat berdiskusi dengan oknum tersebut, namun para rombongan relawan tersebut memilih mundur dibanding melanjutkan perjalanan mereka.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover