NasDem Udah Waktunya Angkat Kaki dari Istana, Rocky Gerung Kasih Saran Isi Pidato Perpisahan Surya Paloh ke Jokowi!

NasDem Udah Waktunya Angkat Kaki dari Istana, Rocky Gerung Kasih Saran Isi Pidato Perpisahan Surya Paloh ke Jokowi! Kredit Foto: Antara Foto

Manuver Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh untuk mendeklarasikan Anies Baswedan manjadi Calon Presiden perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir. NasDem yang dua Periode berada di kubu istana pun didesak untuk segera angkat kaki.

Mengenai hal ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky, saat ini adalah waktu yang tepat untuk NasDem angkat kaki dari kubu istana. Bahkan, Rocky memberi “masukan” bahan pidato yang bisa disampaikan Surya Paloh saat hari angkat kaki dari istana tersebut terjadi.

“Ini saat yang tepat NasDem mengatakan ‘oke kami mundur dari kabinet, sebagai etika kami akan membawa pesaing Pak Jokowi yakni Anies Baswedan,” jelas Rocky.

Baca Juga: NasDem Sudah Mengusung Anies Maka Gak Boleh Mundur Sedikit Pun, Harus Tanggung Jawab!

“Ini cuma konfrensi Pers 2 menit, Pak Surya Paloh mulai dengan ‘NasDem, NasDem, Nasdem! Hari sudah melanglang buana dan kami tidak mungkin meninggalkan aspirasi rakyat. Jadi selama kami ada di istana kami akan terganggu publikasi buat Anies. Maka dari itu kami minta izin dari Pak Jokowi untuk meningalkan kabinet’, wah kalau itu Pidato dua menit begitu dari Pak Surya Paloh itu jadi langsung Anies Presiden.

Rocky pun menilai apapun nasib NasDem baik tetap atau minggat dari kubu istana tak akan terlalu berpengaruh pada Anies Baswedan.

Hal ini karena menurut Rocky, Eks Gubernur DKI Jakarta itu sudah dalam jalur yang tepat di mana para relawan dan pendukung yang membesarkannya bukan berpaku pada NasDem sendiri.

Baca Juga: Adian Napitupulu Beberkan Kriteria Capres PDIP: Harus Teguh pada Pancasila!

“Anies merasa dia sudah di depan, mau NasDem direshuffle atau nggak itu tak ada pentingnya juga bagi Anies. Anies secara natural tumbuh dan dibesarkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan Rocky menganggap Anies bukanlah jadi penunggang NasDem.

“NasDem menunggangi popularitas Anies di kalangan relawan, Anies jadi populer bukan karena NasDem, NasDem menunggangi itu jadi NasDem membukakan fasilitas partai di daerah untuk dipakai untuk Anies,” ungkap Rocky.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover