Terang-terangan Soal Dukungan ke Anies Baswedan, Jusuf Kalla Nyinyirin Pendukung Ahok: Masih Sakit Hati Ya? Aneh, Nggak Paham Demokrasi!

Terang-terangan Soal Dukungan ke Anies Baswedan, Jusuf Kalla Nyinyirin Pendukung Ahok: Masih Sakit Hati Ya? Aneh, Nggak Paham Demokrasi! Kredit Foto: Nando

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Ri Jusuf Kalla blak-blakan menyindir para pendukung  Basuki  Tjahaja Purnama (Ahok) yang kesal hingga kini atas kekalahan pada Pilkada DKI 2017 silam. JK mengatakan Ahokers, istilah untuk loyalis Ahok yang masih marah adalah orang-orang yang mengerti demokrasi. 

Hal ini disampaikan JK dalam sebuah diskusi dengan pengamat politik Rocky Gerung,  dalam diskusi itu  JK panjang lebar menceritakan dukungannya buat Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta, yang kekinian dikenal sebagai pilkada paling brutal sepanjang sejarah bangsa  Indonesia karena isu agama dan politik identitas ketika itu. 

Baca Juga: Bukan Prestasi! Anies-AHY Dianggap Pasangan Capres-Cawapres Paling Ideal Gegera Dianggap Tampan, Emak-emak dan Remaja Putri Jadi Incaran!

“Waktu Anies jadi Gubernur, semua orang tahu saya dukung. Dalam beberapa jam saya telepon Gerinda dan PKS langsung dukung. Tengah malam, saya waktu itu di New York. Saya kadang ketawa aneh juga para Ahoker (pendukung Ahok) yang waktu itu kalah, sampai sekarang masih marah ya? Artinya tidak paham demokrasi,” kata JK dilansir Populis.id dari saluran Youtube Rocky Gerung, Kamis (24/11/2022). 

JK tak menampik jika dirinya memang sampai sekarang ini dekat dengan Anies Baswedan, keduanya  bahkan masih rutin makan bersama setiap Jumat, meski demikian JK tak secara gamblang mengatakan bakal mendukung Anies pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Memang saya dekat dengan semua (calon presiden) secara pribadi. Saya dekat dengan Anies, karena dulu saat dia jadi Rektor Universitas Paramadina, saya pembina yayasannya. Tiap Jumat saya makan bersama, kita berdiskusi. Saya Ketua Umum Golkar dari 2004-2009, Airlangga datang minta konsultasi, saya terima. Prabowo ingin ketemu saya, saya ketemu. Saya terima semua,” ucapnya.

Baca Juga: Sebut Jokowi Jadi Biang Kerok Perpecahan Indonesia, Refly Harun Teriak Lantang: Habib Rizieq Dimusuhi, Aktivis Ditangkap!

Baca Juga: Jokowi Khawatirkan Politik Identitas di 2024, Orang PKB Langsung Beber Rekam Jejak Anies Baswedan Sebelum Jadi Gubernur DKI, Ternyata…

Didesak Rocky Gerung mengenai siapa kandidat yang bakal dijagokan pada Pilpres 2024 mendatang, JK tetap ogah menjawabnya secara lugas.

“Tapi sebagai pribadi saya punya prinsip. Saya memiliki kriteria. Saya punya obyektifitas,” tuntasnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover