Jusuf Kalla Jawab Kecurigaan Rocky Gerung soal King Maker: Saya Memang Dekat dengan Anies!

Jusuf Kalla Jawab Kecurigaan Rocky Gerung soal King Maker: Saya Memang Dekat dengan Anies! Kredit Foto: YouTube RGTV

Pengamat Politik Rocky Gerung mencurigai mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan menjadi King Maker yang mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Rocky pun mengungkapkan kecurigaannya itu di hadapan Jusuf Kalla langsung ketika berbincang melalui kanal YouTube RGTV dikutip Kamis (24/11/2022).

“Ada kecurigaan Jusuf Kalla akan jadi king maker buat Anies Baswedan. Orang baca bahasa tubuh Pak Jusuf Kalla. Seandainya di ujung penentuan keputusan, Pak Jusuf Kalla apa akan mengasuh Anies Baswedan atau akan memanfaatkan suara Golkar? Gampangannya Airlangga apa Anies? Karena Pak Jusuf Kalla punya resources ekonomi dan politik yang besar,” ujar Rocky Gerung.

Baca Juga: Catat! Jusuf Kalla Dipastikan Tidak Akan Mendukung Anies Baswedan

Jusuf Kalla kemudian menjawab bahwa dirinya memang pernah mendukung Anies Baswedan dalam Pilgub DKI 2017 silam.

Dia juga mengaku punya hubungan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Memang saya dekat dengan semua secara pribadi. Saya dekat dengan Anies, karena dulu saat dia jadi Rektor Universitas Paramadina, saya pembina yayasannya. Tiap Jumat saya makan bersama, kita berdiskusi,” ucap JK.

Baca Juga: Bukan Anies Baswedan, Ini Sosok yang Didukung Jusuf Kalla di Pilpres 2024, Orangnya Nggak Disangka-sangka, Ternyata…

Kendati demikian, Jusuf Kalla menyebut bahwa dirinya tak hanya dekat dengan Anies, tetapi juga dengan sejumlah tokoh politik lain.

Ia mengaku terbuka terhadap semua tokoh politik yang ingin berkomunikasi dengannya.

“Saya Ketua Umum Golkar dari 2004-2009, Airlangga datang minta konsultasi, saya terima. Prabowo ingin ketemu saya, saya ketemu. Saya terima semua,” ucapnya.

Baca Juga: Anies dan PA 212 Bakal Dirikan Negara Khilafah Jika Menang Pilpres, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover