Kena Semprot TNI Pas Kunjungan ke Cianjur Gegara Lewat Jalan Tikus, Mensos Risma: Lho Mana Ada Menteri Mikir Jalan Lewat Mana!

Kena Semprot TNI Pas Kunjungan ke Cianjur Gegara Lewat Jalan Tikus, Mensos Risma: Lho Mana Ada Menteri Mikir Jalan Lewat Mana! Kredit Foto: Aprillio Akbar

Menteri Sosial Tri Rismaharini kena omel anggota TNI ketika mengunjungi korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Risma dimarahi ketika melintasi sebuah ruas jalan masuk Cianjur, dia tak diperkenankan melewati jalan tersebut dan disuruh putar balik oleh salah satu anggota TNI yang berjaga di sana.  

"Saya kan enggak tahu lewat mana, kemarin saya dimarahi ada pasukan. Saya mau ke sana, saya enggak boleh, suruh balik saya," kata Risma dilansir Populis.id Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Alamak! Anies Baswedan Disebut-sebut Pakai Anggaran Penanganan Banjir DKI Buat Bebaskan Habib Rizieq

Risma mengaku mengambil jalur tersebut atas arahan pejabat Pemkab setempat, namun oleh anggota TNI tersebut dirinya terus dicecar soal alasanya memilih lewat di jalur tersebut, parahnya lagi kata dia pria berseragam itu sama sekali tidak menjelaskan alasan melarang dirinya melewati jalan tersebut. 

"Saya ditanya sama dia 'kenapa lewat sini?'. Lho apa saya tahu, saya ngomong mana ada menteri mikir jalan lewat mana. Ya saya enggak tahu lewat mana, kan saya ngikut aja," katanya lagi. 

Risma mengaku telah menceritakan kejadian itu kepada komandan TNI yang memarahinya tersebut. Komandan tersebut bernama Ryan yang kemudian menanyakan langsung kepada Mensos Risma  mengenai sosok prajurit yang memarahi tersebut. Risma menjawab bahwa prajurit itu berasal dari Yonzipur III Siliwangi.

Baca Juga: Blak-blakan Soal Dukungannya ke Anies Baswedan, Jusuf Kalla Sindir Keras Loyalis Ahok: Masih Marah Ya? Nggak Paham Demokrasi!

Baca Juga: Habib Rizieq Teriak-teriak Sindir Raja Bohong, Pecatan Jokowi Langsung Nyamber, Blak-blakan Sebut-sebut Orang Istana!

"Masih enggak terima aku," kata Risma sambil berseloroh.

"Saya sebetulnya saat itu ya sudah kalau balik. Tapi ada salah satu anak buah saya dapat izin untuk masuk. Yang jadi masalah lagi, saya dimarahi oleh dia. Jadi saya minta anak itu diperiksa psikisnya. Dia ngomong 'kenapa pejabat lewat sini?'. Kayaknya sakit deh dia itu," tambahnya memungkasi.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover