Pasang Badan Bela Putri Candrawathi Soal Pelecehan di Magelang, Pendeta Gilbert Teriak Lantang: Dia Pasti Jujur, Bu Putri Hamba Tuhan!

Pasang Badan Bela Putri Candrawathi Soal Pelecehan di Magelang, Pendeta Gilbert Teriak Lantang: Dia Pasti Jujur, Bu Putri Hamba Tuhan! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pendeta kondang Gilbert Lumoindong terang-terangan membela terdakwa pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Putri Candrawathi. Dia mengaku pernyataan istri Ferdy Sambo itu benar adanya, Putri kata dia pasti jujur soal dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J di Magelang karena dia adalah Hamba Tuhan. 

Pernyataan Pendeta Gilbert itu bikin kesal ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, dimana Samuel  menilai sebagai seorang pemuka agama yang sangat dihormati, Gilbert  tak sepantasnya mengeluarkan pernyataan yang terkesan memojokan Brigadir J. 

Baca Juga: Terang-terangan Soal Dukungan ke Anies Baswedan, Jusuf Kalla Nyinyirin Pendukung Ahok: Masih Sakit Hati Ya? Aneh, Nggak Paham Demokrasi!

"Saya lihat di YouTube, dia (Pendeta Gilbert Lumoindong) bilang si Putri mengatakan jujur makanya dia mengatakan 'Sebagai Hamba Tuhan, kalau dia tidak beritakan kejujuran, dia berdosa' Nah, omongan itu saya bantah, langsung saya WhatsApp dia," kata Samuel Hutabarat dikutip Populis.id Jumat (25/11/2022). 

Samuel menegaskan, omongan Pendeta Gilbert jelas  fitnah yang menyesatkan, sebab nyatanya kasus pemerkosaan itu telah ditutup polisi.  Aparat tak menemukan adanya indikasi kejahatan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada Putri Candrawathi. 

"Saya bilang, Pendeta Gilbert yang terhormat, setahu saya sampai saat ini baru ada pendeta memfitnah orang yang sudah meninggal.Kasus di Duren Tiga (dugaan pelecehan seksual) sudah di-SP3-kan, berarti sebagai pendeta ikut menyebarkan kebohongan," kata Samuel Hutabarat.

Samuel juga menceritakan bahwa Pendeta Gilbert sempat datang dan menemui keluarganya beberapa hari setelah Brigadir J dimakamkan. Ketika itu Pendeta Gilbert datang ke rumah Samuel dan mendoakan Brigadir J,dia juga sempat berziarah ke makam Brigadir J. 

Baca Juga: Bekingan Jokowi Nggak Ngefek, Nasib Mas Ganjar Bakal Tragis Kalau Nekat Loncat Dari PDIP Demi Tiket Pilpres 2024, Bakal Dilenyapkan!

Baca Juga: Bahas Lambang LGBT, Abu Janda Sikat Semua Pendukung Ustadz Abdul Somad: Otak Kalian Eror! Hormati Dong Aturan…

"Dia datang ke Sungai Bahar dengan rombongan pagi-pagi, kami baru bangun tidur. Dia datang untuk mengucapkan bela sungkawa, lalu ke makam berziarah, dan berdoa. Dia datang untuk berbela sungkawa. Dia berbicara soal kejadian, dia bilang soal kejadian kita serahkan ke aparat hukum, sudah ada yang memproses, kita berdoa saja,” tuturnya. 

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover