Nah Lho! Ferdy Sambo Bisa Kena Tindak Pidana Selain Pembunuhan, Gegara Pengakuannya Sendiri, Kok Bisa?

Nah Lho! Ferdy Sambo Bisa Kena Tindak Pidana Selain Pembunuhan, Gegara Pengakuannya Sendiri, Kok Bisa? Kredit Foto: Istimewa

Ferdy Sambo merupakan terdakwa yang sudah dijerat tindak pidana dugaan pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Pakar Hukum Pidana Asep Iwan Iriawan menilai mantan Kadiv Propam itu bisa terjerat tindak pidana lainnya.

Karena Ferdy Sambo menggunakan identitas orang lain untuk menyimpan uang dengan membuka rekening. Hal tersebut diwaspadai sebagai tindakan pidana.

“Hati-hati juga loh, itu juga ada pidananya, tindakan perbankan,” tutur Asep Iwan Iriawan. 

Ferdy Sambo juga bisa dijerat tindak pidana perpajakan serta ketaatannya sebagai penyelenggara negara. Apalagi, suami Putri Candrawathi yang tercatat berpangkat sebagai inspektur jenderal polisi tak melaporkan hartanya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN).

“Nanti dikaitkan, laporan harta kekayaan. Dua, kan tiap tahun kita suka ngisi SPT tuh, harta kekayaan dan semua pajak, itu bisa jauh lagi, bisa dikenakan tindak pidana perpajakan, tindak pidana perbankan, wah itu banyak itu,” ungkap Asep.

Diketahui sebelumnya, dalam persidangan pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo mengungkapkan soal uang miliknya berada dalam rekning Bripka RR atau Ricky Rizal dan Brigadir J.

Baca Juga: Aneh Banget! Ferdy Sambo Kok Masukin Uang Rp 450 Juta ke Rekening Orang Lain, Hati-Hati Loh, Itu Ada…

"Saya perlu jelaskan bahwa rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka, tetapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," ujar Ferdy Sambo saat memberikan tanggapan atas kesaksian para saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover