Disinyalir Dukung Anies, JK Lebih Pilih Dia tau Airlangga?

Disinyalir Dukung Anies, JK Lebih Pilih Dia tau Airlangga? Kredit Foto: Hafidz Mubarak A

Eks Wakil Presiden Jusuf Kalla selama ini disinyalir dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mengenai hal itu, Pengamat Politik Rocky Gerung menilai ada kecurigaan bahwa JK akan menjadi king maker untuk Anies Baswedan agar bisa maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain dinilai dekat dengan Anies, ada juga suara Partai Golkar yang bisa dimanfaatkan oleh JK. Hal tersebut membuat Rocky mempertanyakan siapa sosok yang akan dipilih oleh JK.

Menurutnya, ada dua pilihannya yaitu Anies yang disebut-sebut sebagai anak asuh, dan Airlangga Hartarto yang merupakan kader dari Partai Golkar.

“Gampangannya Airlangga apa Anies? Karena Pak JK punya resources ekonomi dan politik yang besar,” ujar Rocky di kanal Youtube RGTV Channel ID dilansir pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata Ini Tujuan Surya Paloh Usung Anies Jadi Capres, Mantan Kader Nasdem Blak-blakan Bongkar Demi...

Namun, JK enggan memberikan jawaban yang pasti mengenai sosok yang akan didukungnya di Pilpres 2024 antar Anies atau Airlangga.

JK mengaku dirinya mempunyai prefensi sendiri terkait sosok yang bakal dia dukung di Pilpres nanti.

“Sebagai pribadi saya punya prinsip, saya memiliki kriteria, saya punya objektivitas,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, Anies Baswedan telah dideklarasi menjadi bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem.

Baca Juga: Singgung Anies Baswedan yang Diduga Disindir Ahok, JK: Lebih Suka Mana, yang Pintar Bicara atau Pintar Marah?

Disisi lain, Airlangga Hartarto dianggap sudah memegang satu tiket dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) walaupun belum dideklarasikan.

Baca Juga: Anies dan PA 212 Bakal Dirikan Negara Khilafah Jika Menang Pilpres, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover