NasDem Ogah Anies Dicap dengan Politik Identitas, Johnny: Boleh Bertarung Memenangkan Tapi Abis itu...

NasDem Ogah Anies Dicap dengan Politik Identitas, Johnny: Boleh Bertarung Memenangkan Tapi Abis itu... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Sekjen Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate meminta tidak mengasosiasikan bakal capres dari parpolnya, Anies Baswedan, dengan politik identitas.

Kata dia, setiap tokoh politik cuma manusia biasa sehingga ada yang mendukung maupun menentang.

"Setiap tokoh, tidak ada yang menang 100 persen di Indonesia ini. Setiap tokoh politikus adalah manusia biasa," kata Plate di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Baca Juga: 2 Kader Senior Diisukan Hengkang dari Partai NasDem, Ruhut Malah Beri Ledekan

Kader NasDem yang juga menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) itu pun mengharapkan pilpres bukan ajang mencari musuh. 

Seharusnya, kata Plate, para tokoh yang bersaing di pemilu bisa kembali bergandengan tangan demi memperbaiki bangsa dan negara.

"Boleh berkontestasi, bertarung di pemilihan umum, memenangkannya, tetapi setelah itu bergandengan tangan membangun bangsa dan negara bersama-sama," tuturnya.

Baca Juga: Nyenggol Anies Usai Geger Spanduk NII Beri Dukungan, Ferdinand Tanya Apa Berani Menolak? Netizen: Kalau Berani Fix Jadi Gelandangan...

Jika masing-masing pihak bergandengan tangan dan tidak saling tuduh, Plate meyakini Pemilu Serentak 2024 menjadi ajak persaingan yang berkualitas.

"Agar kontestasi kita itu lebih berkualitas dari waktu ke waktu, agar pemilu serentak dan current general election kita di 2024 ini betul-betul legitimated, mempersatukan, merekatkan, mengeratkan, dan satu ciri Indonesia, politik Indonesia adalah ciri kegotong royongan," ucapnya.

Baca Juga: Bandingkan Relawan Anies dengan Ganjar, Rocky Gerung: Kalau Ganjar, Relawannya Harus Diberi Uang Jajan Dulu

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover