Biar Prabowo Gak Lirik Cawapres Lain, Cak Imin Punya Caranya, Pengamat Bongkar Hal Ini

Biar Prabowo Gak Lirik Cawapres Lain, Cak Imin Punya Caranya, Pengamat Bongkar Hal Ini Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pengamat Komunikasi dan Politik Jamiluddin Ritonga menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mempunyai strategi agar Prabowo Subianto tak lihat kandidat cawapres lain untuk Pilpres mendatang. 

Beradar kabar, Prabowo dan Cak Imin sebenarnya sama-sama menginginkan untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres).

Menurut Jamiluddin, hal tersebut wajar, karena keduanya merupakan ketua umum partai.

“Prabowo dan Cak Imin akan tetap bertahan menjadi capres sebelum partai menganulirnya,” katanya kepada genpi.co dilansir pada Jumat (25/11/2022).

Namun, ia menilai Cak Imin mempunyai trik agar Prabowo juga tak melirik sosok lain untuk cawapres.

“Kalau itu yang terjadi, Cak Imin akan menarik diri dari koalisi bersama Gerindra,” katanya.

Baca Juga: Tuding Isu Dua Kader Keluar Gegara Usung Anies Ditutupi Partai, Loyalis Ganjar: Nasdem Telah Gagal...

Menurutnya, Cak Imin lebih layak menjadi cawapres Prabowo lantaran ada dua pertimbangan.

“Pertama, elektabilitas cak Imin kalah jauh dengan Prabowo. Karena itu, wajar kalau Prabowo yang lebih layak menjadi capres,” ungkapnya.

Kedua, perolehan suara Pileg 2019 Partai Gerindra lebih unggul dibanding PKB. Maka dari itu, lebih logis jika Cak Imin yang menjadi cawapres dari Prabowo.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata Ini Tujuan Surya Paloh Usung Anies Jadi Capres, Mantan Kader Nasdem Blak-blakan Bongkar Demi...

“Hal itu kiranya disadari PKB dan Cak Imin, kalau tidak, tentu tidak akana da titik temu antara PKB dan Gerindra,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover