Astagfirullah.. Warga Cianjur Dilanda Gempa, Orang Ini Malah Mencak-mencak: yang Dipikirin Sumbangan Terus, Manja, Lebay!

Astagfirullah.. Warga Cianjur Dilanda Gempa, Orang Ini Malah Mencak-mencak: yang Dipikirin Sumbangan Terus, Manja, Lebay! Kredit Foto: Isitimewa

Seorang netizen melalui akun Facebook Incess Amoy menarik perhatian netizen melalui pernyataannya soal warga Cianjur yang telah mengalami musibah gempa pada Senin (21/11/2022) lalu.

Postingan Incess Amoy kemudian diabadikan dan dibagikan ke platform media sosial lain, salah satunya Instagram. Pengguna akun @pembasmi.kehaluan.reall pun ikut membagikannya pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Nah Loh, Jabatan Wali Kota di DKI Jakarta Bakal Dihapus?

Dalam postingan itu, Incess Amoy menyebut bahwa masyarakat Cianjur terlalu lebay, manja, dan tidak mandiri karena yang dipikirkan hanya sumbangan. Sepertinya ia kesal karena dimintai donasi di jalanan.

“Terlalu lebay sihh, tiap jalan bnyak orang minta donasi buat cianjur. Terlalu manja msyarakat cianjur mah yang dipikirin sumbangan terus. TIDAK MANDIRI,” bunyi status Incess Amoy.

Dalam tangkapan layar itu, postingan tersebut sudah mendapat 198 tanda suka, 1.934 komentar, dan telah dibagikan 270 kali.’

“Astagaa,” tulis admin akun @pembasmi.kehaluan.reall dikutip Populis.id pada Jumat (25/11/2022).

Netizen yang melihat pernyataan Incess Amoy soal gempa Cianjur pun merasa geram dan menyampaikan kritikan mereka di kolom komentar.

“empati 0 besar....belum ngerasain sendiri jadi tega ngomong begitu,” kata @yoanslittlecute_baju_fr****.

“eh amoy kalau gk nyumbang mending anda diem....kotamu kalau kena musibah juga pasti akan diminta sumbangan...buat yg tahu dia please suruh jdi tumbal didsar laut biar gk musibah,” pungkas @nugrohosatr****.

Baca Juga: 2 Kader Senior Diisukan Hengkang dari Partai NasDem, Ruhut Malah Beri Ledekan

“Hedeh begini nih kalo kecubung berbuah manusia.. Nengok kondisi disana udah blm?? Ada banyak yg kehilangan rumah, anak, orangtua,kerabat.. Perekonomian jelas terganggu. Kalo ngk bisa ngasih bantuan secara real ya tolong support secara moral, kasih doa kek. Gemes gw,” jelas @sopidisjak****.

“Semoga dy tidak merasa yang ibu saya rasakan saat ini. Atap rumah roboh trauma gempa . Getaran gempanya masih suka ada.skrng masih d posko pengungsian dan kmren hujan angin ditmpt pengungsian beras abis. Subhanallah allah maha baik. Sehat sehat ya mba dan keluarganya,” imbuh @neylliekst****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam postingan @pembasmi.kehaluan.reall tersebut.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover