Sebut Politik Identitas Jadi Ancaman dalam 10 Tahun Terakhir, Anggota DPR Tekankan Hal Ini, Simak Baik-baik!

Sebut Politik Identitas Jadi Ancaman dalam 10 Tahun Terakhir, Anggota DPR Tekankan Hal Ini, Simak Baik-baik! Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara

Anggota DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi, menegaskan, kontestasi politik harus menjadi ajang adu program maupun gagasan demi kemajuan bangsa yang adil dan makmur.

"Bahwa, kontestasi politik adalah pilihan program pembangunan yang terbaik dalam upaya mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, bukan pilihan identitas yang mengancam keutuhan bangsa," kata Bobby Adhityo Rizal didalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, (24/11/2022) dilansir dari Antara.

Menurutnya, pesan-pesan yang bermuatan politik identitas harus dicegah karena bisa berdampak buruk bagi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebelumnya, seruan anti-politik identitas juga disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kota Surakarta, Senin (21/11).

Baca Juga: Farhat Abbas Buka-bukaan Sebut Ferdy Sambo Bisa Terhindari dari Hukuman Mati, Jika Motifnya...

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengimbau kepada seluruh pihak untuk tidak menggunakan politik identitas dan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dalam berkampanye. Dia juga mengajak para anggota HIPMI untuk mengedepankan ide dan gagasan karena Indonesia sudah merasakan cukup lama terkena dampak politik identitas.

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover