Terdengar Suara Azan, Pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar Dihentikan Sementara, Benarkah?

Terdengar Suara Azan, Pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar Dihentikan Sementara, Benarkah? Kredit Foto: Annisa Lisya Bazlina

Video terkait Piala Dunia 2022 Qatar kembali beredar di media sosial. Video tersebut dibagikan pengguna akun Facebook ini pada 23 November 2022. 

Video itu memperlihatkan sebuah pertandingan sepak bola yang tiba-tiba diberhentikan karena terdengar kumandang Azan. Video diklaim terjadi saat pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Baca Juga: Benarkah Video Ini Pelaksanaan Shalat Berjamaah di Piala Dunia 2022 Qatar?

Berikut narasi yang melengkapi video terkait. 

"Qatar. Sa'at Adzan berkumandang, Permainan Sepak Bola Berhenti di piala dunia" 

Kemudian dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak benar video terkait terjadi saat pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Video identik ditemukan pada kanal Cordova Media dengan judul "Momen ketika Wasit Menghentikan Pertandingan di Kala Adzan Berkumandang" yang diunggah pada 27 Januari 2018. 

Baca Juga: FIFA Bagi-bagi Kuota 50 GB Cuma-cuma Buat Nonton Piala Dunia 2022, Benarkah?

Melansir keterangan video, itu merupakan pertandingan antara Al Feiha dengan Al Fateh di Stadion King Salman, Al Majma'ah pada 24 Januari 2018. Seorang mantan wasit Liga Primer Inggris, Mark Clattenburg yang memimpin pertandingan menghentikan laga sejenak ketika Azan berkumandang. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan klaim pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar dihentikan sementara ketika Azan berkumandang adalah tidak benar. Faktanya, pertandingan itu terjadi di Stadion King Salman, Arab Saudi, pada 2018. 

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover