Kabareskrim Curiga Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan Jangan-jangan Terima Setoran Tambang Ilegal: Lempar Batu Demi Alihkan...

Kabareskrim Curiga Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan Jangan-jangan Terima Setoran Tambang Ilegal: Lempar Batu Demi Alihkan... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kabareskrim Polri, Komnjen Agus Andrianto, mempertanyakan kenapa mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan eks Karopaminal Divisi Propam Polri Hendra Kurniawan terkait tambang ilegal di Kalimantan Timur, kenapa kala itu langsung menindak Ismail Bolong.

Hal ini disampaikan Agus sekaligus membantah peryataan dirinya menerima uang setoran hasil bisnis tambang ilegal dari anggota polisi Ismail Bolong. Agus juga mempertanyakan pengakuan Ismail Bolong yang sempat viral dan kekinian ada video klarifikasi.

"Apalagi sudah diklarifikasi karena dipaksa," kata Agus, Kamis (24/11/2022), malam.

Menurutnya Ismail Bolong membuat pernyataan telah memberikan setoran kepadanya karena ditekan Hendra Kurniawan. Namun terkait itu, Hendra membantah memaksa Ismail Bolong membuat testimoni seperti itu.

Ia kemudian mengklaim adanya surat laporan hasil penyelidikan yang diteken Ferdy Sambo saat masih menjabat Kadiv Propam Polri terkait dugaan setoran uang hasil bisnis tambang ilegal di Kalimantan Timur kepadanya tidak serta merta membuktikan bahwa dirinya melakukan perbuatan tersebut.

Agus selanjutnya mempertanyakan kenapa Hendra dan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tidak langsung menindak Ismail Bolong ketika itu.

Baca Juga: Abu Janda Singung UAS Soal Larangan LGBT di Qatar, Tokoh NU Gus Umar Berang: Otak Lu Error, Itu Dilarang Gegara Ada Kisah Nabi Luth AS!

"Jangan-jangan mereka yang terima dengan tidak teruskan masalah, lempar batu untuk alihkan isu," ujar Agus.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover