Benarkah Bharada E Gandeng MA dalam Sidang Perkara Brigadir J?

Benarkah Bharada E Gandeng MA dalam Sidang Perkara Brigadir J? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 24 November 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Bharada E menggandeng Mahkamah Agung (MA) dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J. 

Baca Juga: Berikut Fakta-fakta yang Terungkap dalam Sidang Lanjutan Kasus Brigadir J Terdakwa Bripka RR, Bharada E dan KM, Simak!

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"SAMBO GEMETAR KETAKUTAN BARADA E GANDENG MAHKAMAH AGUNG 

MA turun tangan || Sambo langsung ciut seketika" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Bharada E menggandeng MA dalam sidang perkara Brigadir J. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Kompas.tv berjudul "Otto Hasibuan: Perlu Peran Ketua MA, Agar Hakim Sidang Ferdy Sambo Tidak Main Mata", tayang pada 24 November 2022. 

Baca Juga: Siap-siap Diskakmat! Pengacara Bharada E Ngaku Punya Bukti Tembakan Mematikan Sambo: Pas Ichad Tembak, Dia masih ‘eee’ Kayak..

Artikel itu membahas usulan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan tentang diperlukannya peran MA dalam sidang perkara Brigadir J. Namun, ia juga menilai bahwa hakim yang selama ini memimpin sidang Ferdy Sambo bersikap baik. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Bharada E gandeng MA dalam sidang perkara Brigadir J adalah tidak benar. Faktanya, narasi itu hanya usulan Otto Hasibuan. 

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover